Hakikat Pembelajaran Sains dalam Inovasi Kurikulum Karakter

Gunawan Adnan, 2016126801 and Ibrahim, 0015056712 and Marwan, - and Jalaluddin, - (2019) Hakikat Pembelajaran Sains dalam Inovasi Kurikulum Karakter. I ed. Sefa Bumi Persada, Jakarta. ISBN 978-602-0768-83-0

[thumbnail of Hakikat Pembelajaran Sains dalam Inovasi Kurikulum Karakter]
Preview
Text (Hakikat Pembelajaran Sains dalam Inovasi Kurikulum Karakter)
Buku - Hakikat Pembelajaran Sains (2019).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pada dasarnya inti dari sains itu merupakan rangkaian konsep dan pola kerja yang saling berhubungan antara eksperimen dan pengamatan atas data yang tampak. Dengan adanya ilmu hidup akan menjadi lebih mudah, dengan agama hidup akan terarah, tetapi dengan adanya seni hidup itu menjadi indah, sebagai ummat beragama dan berilmu sebagai selogan aktivitas untuk rahmatan lilalamiin. Kehadiran ilmu kimia dasar, biologi, fisika maupun matematika banyak manfaat bagi manusia secara utuh. Natural science didefinisikan sebagai “formulated knowledge and based mainly on observation” yang diartikan bahwa “ilmu pengetahuan alam didefinisikan sebagai pengetahuan yang sistematis. Mampu memprediksi dan menghubungkan gejala-gejala alam yang bersifat benda berkaitan langsung dengan observasi, klasifikasi, dan penarikan kesimpulan. Integrasi dalam Sains teknologi adalah produk manusia menghasilkan alat dan bahan teknologi demi meningkatkan taraf hidup manusia tanpa merusak lingkungan yang ada.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Hakikat Pembelajaran Sains, Inovasi Kurikulum Karakter
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Gunawan Adnan
Date Deposited: 18 Sep 2020 08:02
Last Modified: 18 Sep 2020 08:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14060

Actions (login required)

View Item
View Item