Tingkat Penggunaan Layanan E-Banking pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Aceh Ulee Kareng

Nadia Ulfah, 160601088 (2020) Tingkat Penggunaan Layanan E-Banking pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Aceh Ulee Kareng. Skripsi thesis, UIN AR-raniry.

[thumbnail of Membahas tentang tingkat penggunaan layanan E-Bangking]
Preview
Text (Membahas tentang tingkat penggunaan layanan E-Bangking)
Nadia Ulfah, 160601088, FEBI, D3 PS, 085206736377.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penyusunan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini berdasarkan kegiatan kerja praktik pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Aceh Ulee Kareng yang beralamat di Jalan T. Iskandar No. 333 A-B Lam Glumpang, Ulee Kareng, Banda Aceh. Selama melakukan Kerja Praktik, penulis ditempatkan di bagian customer service, gadai, marketing, dan pembiayaan mikro. Bank Syariah Mandiri dalam menjalankan kegiatan usahanya menawarkan suatu pelayanan jasa yang berupa layanan E-Banking yang terdiri dari beberapa jenis layanan, yaitu: BSM Card, BSM ATM, BSM Call, BSM Notifikasi, BSM Net Banking, dan Mandiri Syariah Mobile. Tujuan penulisan LKP ini adalah untuk mengetahui prosedur registrasi dan aktivasi penggunaan layanan E-Banking, dan untuk mengetahui sasaran dan media promosi serta keunggulan dan efektivitas layanan E-Banking, serta untuk mengetahui tingkat penggunaan layanan E-Banking. Berdasarkan evaluasi kerja praktik, layanan E-Banking pada PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Aceh Ulee Kareng telah terlaksana sesuai dengan Buku Pedoman Perusahaan (BPP) dan media promosi layanan E-Banking juga telah diterapkan secara baik yaitu dengan cara mempromosikan secara langsung maupun tidak langsung melalui berbagai macam media. Adapun kesimpulannya ialah jumlah nasabah pengguna layanan E-banking dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan yang didorong oleh pertumbuhan jumlah pengguna teknologi pada saat ini. Penulis mengharapkan PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Aceh Ulee Kareng dapat menyediakan berbagai jenis ATM seperti ATM Non Tunai, ATM Setoran Tunai dan sebagainya, dan juga PT. Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Aceh Ulee Kareng dapat selalu melakukan inovasi atau perbaikan terhadap layanan E-Banking untuk menarik minat nasabah sehingga tingkat penggunaan layanan ini dapat semakin meningkat setiap tahunnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
000 Computer Science, Information and System > 003 Systems
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Nadia Ulfah Nadia
Date Deposited: 16 Sep 2020 02:59
Last Modified: 16 Sep 2020 02:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14064

Actions (login required)

View Item
View Item