Conspectus - Evaluasi Koleksi Perpustakaan (Pertemuan ke-8 MK Riset)

Khatib A. Latief, 2011026501 (2020) Conspectus - Evaluasi Koleksi Perpustakaan (Pertemuan ke-8 MK Riset). [Teaching Resource]

[thumbnail of Membahas Conspectus sebagai salah satu alat evaluasi koleksi perpustakaan] Slideshow (Membahas Conspectus sebagai salah satu alat evaluasi koleksi perpustakaan)
8 - Conspectus - Metode Evaluasi Koleksi.pptx - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (130kB)

Abstract

The Conspectus approach is a subjective, qualitative method of collection assessment that is used by librarians to evaluate collections for strengths and weaknesses. Conspectus merupakan metode memberikan penilaian dengan cara evaluasi koleksi untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan koleksi dengan kode 0-5 untuk tingkat koleksi dan Cakupan Bahasa yang telah ditentukan. Tujuan utama dari Metode Conspectus adalah untuk menfasilitasi pengambilan keputusan tentang pengembangan koleksi dengan berdasarkan kebutuhan informasi pemustaka dengan ketersediaan dana yang dimiliki. Perencanaan dan persiapan untuk penilaian Menguji koleksi berdasarkan tiap-tiap subjeck. Mencatat data yang dikumpulkan yang meliputi deskripsi penting atau karakteristik unik dari koleksi untuk tiap area subjek, termasuk jumlah judul. Menganalisis data yang dikumpulkan untuk menentukan level koleksi dan akuisisi. Memberikan penilaian masing-masing subjek dengan tingkatan numerik untuk menentukan level koleksi. Memberikan penilaian masing-masing subjek dengan tingkatan numerik untuk menentukan level akuisisi.

Item Type: Teaching Resource
Uncontrolled Keywords: Conspectus, Evaluasi Koleksi
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Khatib A. Latief
Date Deposited: 16 Sep 2020 11:15
Last Modified: 15 Dec 2020 14:01
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14074

Actions (login required)

View Item
View Item