Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah

Gunawan Adnan, 2016126801 and Abd. Rajak, - (2020) Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah. I ed. Forum Intelektual al-Qur’an dan Hadits Asia Tenggara (SEARFIQH), Banda Aceh, Banda Aceh. ISBN 978-602-52475-7-6

[thumbnail of Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah]
Preview
Text (Metodologi Pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah)
Editor Buku - Metodologi Pemb. Bahasa Arab di Madrasah (2020).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bahasa Arab pada mulanya dipergunakan oleh bangsa-bangsa jazirah Arab, kemudian berkembang pemakaiannya menjadi bahasa agama Islam sejak diturunkan al-Qur'an dalam bahasa Arab. Dengan datangnya al-Qur'an, maka bahasa Arab menempati kedudukan yang tinggi dan menarik perhatian dari kalangan masyarakat muslim yang lebih luas, sehingga bahasa Arab dalam perkembangannya tidak hanya terbatas sebagai bahasa agama, akan tetapi telah menjadi bahasa ilmu pengetahuan serta bahasa kebudayaan bagi dunia Islam. Itu sebabnya pada masa pemerintahan Bani 'Abbasiyyah (132-656 H/7501258 M), bahasa Arab memperoleh perhatian yang sungguh-sungguh dan diikuti dengan berbagai upaya untuk memahami, memelihara serta mengembangkannya dengan sebaik-baiknya.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: Metodologi Pembelajaran, Bahasa Arab, Madrasah
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Gunawan Adnan
Date Deposited: 18 Aug 2021 00:49
Last Modified: 18 Aug 2021 00:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14079

Actions (login required)

View Item
View Item