Peningkatan Ekonomi Masyarakat melalui Kelompok Ternak Sapi Unggul (Studi di Gampong Lhang Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat Daya)

Herizal, 441206951 (2019) Peningkatan Ekonomi Masyarakat melalui Kelompok Ternak Sapi Unggul (Studi di Gampong Lhang Kecamatan Setia Kabupaten Aceh Barat Daya). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Tentang Peningkatan ekonomi masyarakat)
Herizal, 441206951, FDK, PMI, 082366705629.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (22MB) | Preview

Abstract

Sumber ekonomi yang bagus merupakan modal menuju kehidupan yang sejahtera, satu dari sejumlah sumber ekonomi adalah bertenak yang dianggap yang lebih menguntungkan adalah bertenak sapi unggul bertenak biasaya dilakukan perorangan, namun ada juga dilakukan secara berkelompok bertenak secara berkelompok diangap lebih menguntungkan dari pada bertenak individual. Digampong Lhang Abdya bertenak sapi unggul secara berkelompok telah dilakukan, hanya saja hasilnya perlu di teliti.Bedasarkan hal diatas penelitian berkeinginan untuk mengetahui dan menjelaskan apakah bertenak sapi unggul secara berkelompok digampong Lhang mendatangkan lebih banyak keuntungan atau tidak. Untuk meneliti itu dilakukan observasi dan wawancara dengan sejumlah invorman dalam respenden. Informasi yang dapat akan diolah dalam bentuk tulisan secara deskriptif. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa bertenak sapi unggul secara berkelompok lebih menguntungkan tetapi perlu didukung oleh ilmu berternak sapi unggul, karna sapi unggul ada juga kekurangannya, bedasarkan hal di atas di ajukan bagi masyarakat yang memiliki bertenak sapi unggul sebagai sumber ekonominya, hendaknya mereka menambah pengerahuan bertenak sapi unggul dengan segala seluk beluknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1. Drs. Sa'I, M.Ag 2. T. Murdani, M.intelDev
Uncontrolled Keywords: Peningkatan Ekonomi Masyarakat, Kelompok Ternak, Sapi Unggul
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338 Produksi > 338.5 Ekonomi Produksi Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: Herizal Heri
Date Deposited: 21 Sep 2020 02:59
Last Modified: 21 Sep 2020 02:59
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14088

Actions (login required)

View Item View Item
TOP