Pengaruh Pengetahuan dan Penerapan Nilai-nilai Kewirausahaan Islami Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kecamatan Lueng Bata)

Badri Arif, 150602060 (2020) Pengaruh Pengetahuan dan Penerapan Nilai-nilai Kewirausahaan Islami Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kecamatan Lueng Bata). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Pengetahuan dan Penerapan Nilai-nilai Kewirausahaan Islami Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kecamatan Lueng Bata)]
Preview
Text (Pengaruh Pengetahuan dan Penerapan Nilai-nilai Kewirausahaan Islami Terhadap Keberhasilan Usaha (Studi Pada Usaha Mikro, Kecil dan Menengah di Kecamatan Lueng Bata))
Badri Arif, 150602060, FEBI, ES, 085260526861.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pengetahuan kewirausahaan dan penerapan nilai-nilai kewirausahaan Islami pada UMKM di Kecamatan Lueng Bata. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh UMKM Kecamatan Lueng Bata. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel didasarkan pada rumus Slovin yaitu sebanyak 86 UMKM. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Pengetahuan berpengaruh positif terhadap keberhasilan usaha; (2) Penerapan nilai-nilai kewirausahaan Islami berpengaruh positif terhadap Keberhasilan Usaha; (3) Pengetahuan dan penerapan nilai-nilai kewirausahaan Islami secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keberhasilan Usaha.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Zaki Fuad, M. Ag Pembimbing II : Fakhrurrazi Amir, SE., MM
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan, Penerapan Nilai-nilai Kewirausahaan Islami, Keberhasilan Usaha
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.32 Ekonomi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Badri Arif Badri
Date Deposited: 23 Sep 2020 03:23
Last Modified: 23 Sep 2020 03:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14091

Actions (login required)

View Item
View Item