Pengaruh Mutu Pelayanan Frontliner Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng Banda Aceh

Sufia Sabila, 150603234 (2020) Pengaruh Mutu Pelayanan Frontliner Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh	Mutu	Pelayanan	Frontliner Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng Banda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Mutu Pelayanan Frontliner Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng Banda Aceh)
Sufia, 150603234, FEBI, PS, 082322663827.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Mutu pelayanan adalah yang sangat penting bagi nasabah karena dapat mempengaruhi kepuasan nasabah, maka BSM KCP Ulee Kareng sangat memperhatikan atas pelayanan yang diberikan langsung kepada nasabah dengan menggunakan prinsip CARTER yang digunakan mengukur suatu pelayanan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh mutu pelayanan frontliner terhadap kepuasan nasabah pada PT. Bank Syariah Mandiri KCP Ulee Kareng dengan dimensi CARTER terhadap kepuasan nasabah yang ada pada BSM KCP Ulee Kareng. Peneilitian ini adalah penilitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda. Populasi dalam penelitian ini adalah berjumlah 93 nasabah, teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan accidental sampling dan langsung memberikan angket/kuesioner kepada nasabah yang menabung pada PT. Bank Syariah Mandiri Kcp Ulee Kareng Banda Aceh. Hasil penelitian diketahui berdasarkan Uji parsial (T) terdapat pengaruh yang signifikan antara sharia compliance, assurance, reliability, tangible, emphaty dan responsiveness terhadap kepuasan nasabah secara individual. Berdasarkan Uji F menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan antara variabel sharia compliance, assurance, reliability, tangible, emphaty dan responsivenesss ecara bersama-sama (simultan) terhadap kepuasan nasabah (Y).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembinbing I : Dr. Azharsyah, SE., Ak., M.S.O.M Pembinbing II : Ismuadi, S.E., S.Pd.I., M.Si
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Sufia Sufia
Date Deposited: 22 Sep 2020 02:23
Last Modified: 22 Sep 2020 02:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14098

Actions (login required)

View Item
View Item