Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Kerja Karyawan pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banda Aceh Menurut Perspektif Ekonomi Islam

Putri Santika, 150602004 (2020) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Kerja Karyawan pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banda Aceh Menurut Perspektif Ekonomi Islam. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Motivasi Kerja Karyawan pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banda Aceh Menurut Perspektif Ekonomi Islam)
Putri Santika, 150602004, FEBI, ES, 081265187075.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan ini merupakan badan hukum publik yang bertanggung jawab kepada Presiden, dimana BPJS Ketenagakerjaan memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja Indonesia baik sektor formal maupun informal. Pada BPJS Ketenagakerjaan memiliki motivasi kerja yang tinggi. Motivasi kerja yang di bahas dalam penelitian ini yaitu hubungan kerja, pengalaman kerja dan penghargaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui baik parsial maupun bersama-sama (simultan) pengaruh hubungan kerja, pengalaman kerja, dan penghargaan terhadap motivasi kerja karyawan pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banda Aceh menurut perspektif Ekonomi Islam. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Non Probability Sampling. Penelitian ini mengambil sampel sebanyak 30 responden. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer dalam bentuk kuesioner. Untuk metode analisis datanya, menggunakan metode analisis regresi linear berganda dengan SPSS 24. Hasil uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel hubungan kerja tidak berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja karyawan. Sedangkan pengalaman kerja, dan penghargaan berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja karyawan pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banda Aceh menurut perspektif Ekonomi Islam. Untuk hasil uji secara simultan (uji f) menunjukkan bahwa hubungan kerja, pengalaman kerja, dan penghargaan berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja karyawan pada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Banda Aceh menurut Perspektif Ekonomi Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Muhammad Yasir Yusuf, MA Pembimbing II : Abrar Amri, SE., M.Si
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.312 Pekerja
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Putri Santika
Date Deposited: 21 Sep 2020 04:29
Last Modified: 21 Sep 2020 04:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14158

Actions (login required)

View Item View Item
TOP