Ekonomi dan Bisnis Islam D-III Perbankan Syariah Strategi Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Frontliner pada PT. Bank Aceh Syariah Kantor Kas Indrapuri

Mutia Nurul Ramadhani, 160601046 (2020) Ekonomi dan Bisnis Islam D-III Perbankan Syariah Strategi Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Frontliner pada PT. Bank Aceh Syariah Kantor Kas Indrapuri. Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Membahas tentang Pelayanan Frontliner pada PT. Bank Aceh Syariah]
Preview
Text (Membahas tentang Pelayanan Frontliner pada PT. Bank Aceh Syariah)
Mutia Nurul Ramadhani, 160601046, FEBI, DIII PS, 085206765875.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penyusunan laporan kerja praktik (LKP) ini berdasarkan kegiatan kerja praktik yang penulis lakukan selama 33 hari di PT. Bank Aceh Syariah Kantor Kas Indrapuri yang beralamat di Jl. Banda Aceh–Medan Km.27, Kec. Indrapuri, Kab. Aceh Besar. penulis ditempatkan pada bagian Customer Service dan teller. Adapun tujuan dari penulisan Laporan Kerja Praktik (LKP) ini adalah untuk mengetahui strategi yang diterapkan oleh bank dalam meningkatkan kualitas pelayanan frontliner nya dan kendala yang dihadapi bank yang dapat mempengaruhi kualitas pelayanannya. Berdasarkan hasil kerja praktik di lapangan dapat disimpulkan bahwa, strategi yang dilakukan ialah dengan mengadakan pelatihan berupa Roleplay bertukar peran, Sharing setiap minggu sebelum atau setelah jam kerja, Training/pelatihan (diklat) untuk meningkatkan kompetensi kerja. Serta kendala yang dihadapi berupa gangguan jaringan yang menyebabkan downtime dalam akses dan terbatasnya jumlah karyawan. Strategi yang telah diterapkan PT. Bank Aceh Syariah Kantor Kas Indrapuri sudah cukup berpengaruh kepada pegawai tinggal bagaimana pegawai tersebut menerapkannya. Frontliner PT. Bank Aceh Syariah kantor kas indrapuri perlu lebih banyak memahami produk dan layanan yang diberikan kepada nasabah agar waktu pelayanan menjadi lebih efektif dan efisien dan menambah jumlah karyawan khususnya bagian customer service dan teller.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Computer Science, Information and System
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > D3 Perbankan Syariah
Depositing User: Mutia Ramadhani
Date Deposited: 23 Sep 2020 03:22
Last Modified: 23 Sep 2020 03:22
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14202

Actions (login required)

View Item
View Item