Pengaruh Celebrity Endorsment Lokal Dalam Terbentuknya Realitas Sosial Baru bagi Milenial Muslimah di Banda Aceh

Irma Jumaida, 150305080 (2020) Pengaruh Celebrity Endorsment Lokal Dalam Terbentuknya Realitas Sosial Baru bagi Milenial Muslimah di Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Pengaruh Celebrity Endorsment Lokal Dalam Terbentuknya Realitas Sosial Baru bagi Milenial Muslimah di Banda Aceh)
Irma Jumaida, 150305080, FUF, SA, 082277622380.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Sosial media instagram merupakan salah satu aplikasi yang paling populer karena dapat diakses oleh siapa saja digunakan untuk mengirim foto, pengguna meng-upload foto digital, menerapkan filter untuk mengedit penampilan dan termasuk dimanfaatkan oleh kalangan celebrity endorsment. Belanja online melalui media sosial instagram sangat digemari oleh kalangan millennial muslimah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana celebrity endorsment di Banda Aceh membangun karakter di media social instagram serta untuk mengetahui bagaimana endorsment yang ditampilkan oleh celebrity endorsment menciptakan realitas baru bagi milenial muslimah di Banda Aceh. Dalam penelitian ini penulis mengambil Teori Hiperealitas menurut Jean Bourdilard. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif, data dikumpulkan dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Membangun karakter di media sosial dengan berkomunikasi secara baik sebagai cara penyampai pesan. Sehingga Celebrity endorsment memberi efek terhadap minat millennial muslimah dalam berbelanja online. Karakter celebrity endorsment di Banda Aceh berdampak kepada gaya hidup masyarakat khususnya millennial muslimah di Banda Aceh. Selain karena kebutuhan, pembelian barang ternyata sangat dipengaruhi oleh Celebrity endorsement. Celebrity endorsment ternyata dianggap mampu menciptakan realitas sosial baru bagi milenial muslimah di Banda Aceh yaitu followersnya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Sehat Ihsan Shadiqin , M. Ag Pembimbing II : Suci Fajarni, MA
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.1 Masyarakat Islam > 2X6.15 Kelompok Sosial
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 303 Proses sosial > 303.4 Perubahan sosial > 303.48 PerkembanganSains dan Teknologi
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Irma Jumaida
Date Deposited: 23 Sep 2020 03:46
Last Modified: 23 Sep 2020 03:46
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14213

Actions (login required)

View Item View Item
TOP