Pengaruh Kinerja Dinas Pariwisata Terhadap Destinasi Wisata Halal di Kota Banda Aceh

Widia Safitri, 160403086 (2020) Pengaruh Kinerja Dinas Pariwisata Terhadap Destinasi Wisata Halal di Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Kinerja Dinas Pariwisata Terhadap Destinasi Wisata Halal di Kota Banda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Kinerja Dinas Pariwisata Terhadap Destinasi Wisata Halal di Kota Banda Aceh)
Widia Safitri, 160403086, FDK, MD, 081370791066.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (7MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kinerja Dinas Pariwisata Terhadap Destinasi Wisata Halal di Kota Banda Aceh.Penelitian ini bertujan untuk mengetahui pengaruh variabel Independent (Kinerja), Terhadap variabel Dependent (Destinasi Wisata Halal). Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif dengan menggunakan teknik survei. Populasi pada penelitian ini Pegawai Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple jenuh, sampel pada penelitian ini ditetapkan 57 orang pegawai, dalam penelitian ini peneliti menetapkan sampel dari PNS sampai Honorer. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner (angket) dan dokumentasi. Pengolahan dan analisis data peneliti menggunakan metode statistik, data di uji dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji homogenitas, uji normalitas residual, uji heteroskedastisitas, uji regrsi linear sederhana, uji koefisien determinasi dan uji t dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 22. Hasil analisis menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara kinerja terhadap destinasi wisata halal sebesar 0,259. Hasil perhitungan yang dilakukan peneliti di peroleh thitung>ttabel(4,379 >2,004), dengan taraf signifikansi 5% atau 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 di tolak dan H1 diterima, yang berarti bahwa ada pengaruh kinerja dinas pariwisata (Independent) terhadap destinasi wisata halal (Dependent). Adapun tingkat prsentase pengarugnya sebesar 25,90%, sedangkan 74,10% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang lain yang tidak pe`neliti teliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja dan Destinasi Wisata Halal.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 361 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial pada umumnya > 361.6 Kegiatan pemerintah
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Widia Safitri
Date Deposited: 23 Sep 2020 04:07
Last Modified: 23 Sep 2020 04:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14218

Actions (login required)

View Item
View Item