Respon Masyarakat Terhadap Keberadaan Pedagang Sayur Di Simpang Tungkob Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar (Studi Pada Masyarakat Terhadap Keberadaan Pedagang Sayur Di Simpang Tungkob)

M. Riski, 441206944 (2019) Respon Masyarakat Terhadap Keberadaan Pedagang Sayur Di Simpang Tungkob Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar (Studi Pada Masyarakat Terhadap Keberadaan Pedagang Sayur Di Simpang Tungkob). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Respon Masyarakat Terhadap Keberadaan Pedagang Sayur Di Simpang Tungkob Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar (Studi Pada Masyarakat Terhadap Keberadaan Pedagang Sayur Di Simpang Tungkob))
M. Riski, 441206944, FDK, PMI, 085206734950.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (15MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul: “Respon Masyarakat Terhadap Keberadaan Pedagang Sayur Di Simpang Tungkob Kecamatan Darussalam Kabupaten Aceh Besar (Studi Pada Masyarakat Terhadap Keberadaan Pedagang Sayur Di Simpang Tungkob)”. Permasalahan yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimana respon masyarakat Tungkob terkait kehadiran pedagang sayur di Simpang Tungkob Kecamatan Darussalam, bagaimana hubungan antara pedagang sayur pagi di Simpang Tungkob dengan masyarakat, Apa saja manfaat dan mudharat karena kehadiran pedagang sayur pagi Simpang Tungkob, Apa saja solusi yang ditawarkan untuk mengatasi problem masyarakat akibat kehadiran pedagang sayur pagi Simpang Tungkob. Penelitian ini menggunakan Metode Deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan, Observasi, wawancara dan documentasi. Berdasarkan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa respon masyarakat dengan kehadiran pedagang sayur di Simpang Tungkob ada yang merespon positif dan juga ada yang merespon negatif, para pedagang sayur bisa memudahkan masyarakat dalam berbelanja sayuran yang dijual pedagang sayur dengan harga yang relative murah di bandingkan di pasar modern, selain itu pedagang sayur juga bisa menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat. jika dilihat dari segi negatifnya masyarakat sulit untuk melalui badan jalan yang di akibatkan oleh pedagang sayur pagi yang menggunakan ruas jalan untuk berinteraksi dengan pembeli, selain itu tempatnya tidak teratur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.1 Masyarakat Islam
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: M.Riski Riski
Date Deposited: 24 Sep 2020 03:50
Last Modified: 24 Sep 2020 03:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14223

Actions (login required)

View Item View Item
TOP