Relasi Sosial Sekolah Sukma Bangsa Bireuen dengan Masyarakat Cot Keutapang

Annisa Nifia Putri, 150305003 (2020) Relasi Sosial Sekolah Sukma Bangsa Bireuen dengan Masyarakat Cot Keutapang. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Membahas Tentang Relasi Sosial)
Annisa Nifia Putri, 150305003, FUF, SA, 082166047450.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Relasi sosial adalah hasil dari interaksi (tingkah laku) yang sistematik antara dua orang atau lebih. Relasi juga merupakan hubungan timbal balik antar organisasi dengan individu yang lain atau masyarakat dan saling mempengaruhi. Relasi yang dimaksud disini yaitu relasi Sekolah Sukma Bangsa Bireuen dengan Masyarakat Cot Keutapang. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana relasi yang dibangun Sekolah Sukma Bangsa dengan Masyarakat serta untuk mengetahui respon masyarakat terhadap relasi yang dibangun oleh Sekolah Sukma Bangsa. Dalam penelitian ini peneliti mengambil teori relasi social. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif . hasil penelitian ini menunjukkan bahwa praktek relasi yang dibangun sekolah dengan masyarakat yaitu adanya praktek social yaitu kerjasama dan bakti social antar sekolah dan masyarakat, selain itu juga adanya praktek keagamaan, pendidikan dan ekonomi. Respon masyarakat terhadap relasi yang dibangun sekolah yaitu masyarakat sangat mendukung relasi yang dibangun namun ada juga masyarakat yang mendukung namun biasa-biasa saja. Dalam penelitian ini dapat disimpulkan relasi yang dibangun Sekolah Sukma Bangsa Bireuen dengan masyarakat Cot Keutapang sangat erat hubungannya, terbukti dari kerjasama antar sekolah dan masyarakat, tidak hanya itu sekolah juga selalu mengikutsertakan masyarakat jika ada kegiatan-kegiatan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing : 1. Dr. Sehat Ihsan Shadiqin, M.Ag 2. Nurlaila, M. Ag
Uncontrolled Keywords: Relasi Sosial, Masyarakat
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 301 Sosiologi dan antropologi
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.2 Komunikasi
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial > 302.4 Interaksi sosial antar kelompok
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Sosiologi Agama
Depositing User: Annisa Nifia Putri Nisa
Date Deposited: 25 Sep 2020 03:51
Last Modified: 25 Sep 2020 03:51
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14258

Actions (login required)

View Item View Item
TOP