Masyithah, 211020425 (2017) Strategi Guru dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Al-Qur’an Hadits di MTsS Lampaku Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.
GABUNGAN FULL (STRATEGI GURU DALAM MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR Al.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (901kB) | Preview
Abstract
Strategi guru Al-Qur’an Hadits di MTsS Lampaku sekarang ini masih jauh dari yang kita harapkan, karena dalam proses belajar Al-Qur’an Hadits yang cendrung monoton dan membosankan.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi guru dalam meningkatkan motivasi belajar Al-Qur’an Hadits siswa di MTsS Lampaku. jenis penelitian ini adalah kualitafif dengan menggunakan data primer dan skunder. Hasil penelitian menunjukkan strategi guru dalam meningkatkan motivasi belajar Al-Qur’an Hadits, strateginya berceramah, kelompok dan sebagainya, sudah berjalan dengan baik, walaupun belum dilakukan secara Optimal. Berdasarkan hasil penelitian berikut diharapkan kedepannya kepada guru Al-Qur’an Hadits di MTsS Lampaku dalam proses belajar menciptakan suasana yang menyenangkan supaya pelajaran Al-Qur’an Hadits menjadi sebuah mata pelajaran yang disenangi oleh semua siswa/siswi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing: 1. Dr. Huwaida, M.Ag; 2. Rahmadynsyah, MA |
Uncontrolled Keywords: | Strategi Guru, Al-Qur’an Hadits |
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | masyithah syukran |
Date Deposited: | 30 Oct 2017 07:48 |
Last Modified: | 30 Oct 2017 07:48 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/1429 |