Analisis Keputusan Pembelian Sirup Kurnia di Banda Aceh

Shella Yuliandari, 150604036 (2019) Analisis Keputusan Pembelian Sirup Kurnia di Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Keputusan Pembelian Sirup Kurnia di Banda Aceh]
Preview
Text (Analisis Keputusan Pembelian Sirup Kurnia di Banda Aceh)
Shella Yuliandari, 150604036, FEBI, IE, 081277560157.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Manajemen pemasaran merupakan hal mutlak yang harus dipelajari dalam berbisnis, berbagai tantangan yang dihadapi para pebisnis khususnya para produsen barang dan jasa semakin berat. Berbagai upaya dalam hal marketing harus dijalani sehingga tidak makin tenggelam dalam persaingan karena makin banyaknya kompetitor dari waktu ke waktu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) berapa besar harga mempengaruhi keputusan pembelian Sirup Kurnia, 2) berapa besar produk mempengaruhi keputusan pembelian Sirup Kurnia, dan 3) berapa besar budaya mempengaruhi keputusan pembelian Sirup Kurnia. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Model Penelitian yang digunakan adalah model regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasanya harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dari hasil uji analisis regresi linier berganda menujukkan jika variabel produk naik sebesar 1 satuan maka keputusan pembelian juga akan meningkat sebesar 1 satuan. Kemudian pada variabel budaya juga berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dari hasil uji analisis regresi linier berganda menujukkan jika variabel budaya naik sebesar 1 satuan maka keputusan pembelian juga akan meningkat sebesar 1 satuan. Perusahaan disarankan untuk tetap mempertahankan kualitas produk sesuai yang diharapkan oleh konsumen. Karena Sirup Kurnia sudah sangat melekat di benak masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Marwiyati,S.E.,MM Pembimbing II : Cut Elfida, S.HI.,MA
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338 Produksi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Shella Yuliandari
Date Deposited: 30 Sep 2020 04:16
Last Modified: 30 Sep 2020 04:16
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14320

Actions (login required)

View Item
View Item