Analisis Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Terhadap Pelayanan Biro Bagian Administrasi Akademik Dan Kemahasiswaan UIN Ar-Raniry

Ahmad Mahyaruddin, 150802006 (2020) Analisis Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Pemerintahan (FISIP) Terhadap Pelayanan Biro Bagian Administrasi Akademik Dan Kemahasiswaan UIN Ar-Raniry. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Pemerintahan (Fisip) Terhadap Pelayanan Biro Bagian Administrasi Akademik Dan Kemahasiswaan Uin Ar-Raniry]
Preview
Text (Analisis Kepuasan Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Pemerintahan (Fisip) Terhadap Pelayanan Biro Bagian Administrasi Akademik Dan Kemahasiswaan Uin Ar-Raniry)
Ahmad Mahyaruddin, 150802006, FISIP, IAN,082310551192.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Universitas merupakan salah satu lembaga pelayanan publik yang bergerak di bidang pendidikan. Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan kerjasama (BAAKK) UIN Ar-Raniry merupakan salah satu unsur pelaksana administrasi universitas yang bertuugas untuk menyelenggarakan pelayanan administrasi akademik dan kemahasiswaan yang meliputi penyediaan sarana, penyediaan pedoman dan prosedur layanan, registrasi dan herregistrasi, layanan Kartu Rencana Studi (KRS) Mahasiswa, layanan perkuliahan, evaluasi perkuliahan. Namun dalam proses pelaksanaan pelayanan yang diberikan oleh Biro masih terdapat beberapa masalah yang signifikan salah satunya dalam hal pembuatan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang terlalu lama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan mahasiswa terhadap pelayanan BAAKK UIN Ar-raniry serta faktor yang mempengaruhinya. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa aktif FISIP semester genap angkatan 2014-2019 UIN Ar-Raniry dengan jumlah sebanyak 1051. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara simple random sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan skala likert. Teknik analisis data menggunakan persentase distribusi frekuensi tiap aspek kepuasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan mahasiswa FISIP terhadap pelayanan biro administrasi akademik dan kemahasiswaan secara keseluruhan berada pada kategori sedang dengan jumlah persentasi sebesar 66,24%. Berdasarkan aspek Tangible secara umum memiliki nilai sebesar 71,88 termasuk kategori tinggi, Kepuasan Mahasiswa berdasarkan aspek Responsiveness secara umum memiliki nilai sebesar 64% masuk dalam kategori sedang, Kepuasan Mahasiswa berdasarkan aspek Realibility secara umum memiliki nilai sebesar 66,74% termasuk kategori sedang, Kepuasan Mahasiswa berdasarkan aspek Empathy secara umum memiliki nilai sebesar 62,7% termasuk kategori sedang dan Kepuasan Mahasiswa berdasarkan aspek Assurance secara umum memiliki nilai sebesar 66,92% termasuk kedalam kategori sedang

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Pelayanan Administrasi Akademik.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.38 Pendidikan tinggi (Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Akademi) > 2X7.382 Administrasi Manajemen
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.38 Pendidikan tinggi (Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Akademi) > 2X7.382 Administrasi Manajemen > 2X7.3823 Gelas Akademik
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Ahmad mahyaruddin Ahmad
Date Deposited: 30 Sep 2020 02:48
Last Modified: 30 Sep 2020 02:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14328

Actions (login required)

View Item
View Item