As-irā'u An-Nafsi fī Riwāyati “Mautu Ma'āliyyi Al- Wazīru Sābiqan” Li Nawal Sa'dāwī (Dirāsah Tahlīliyyah Sīkūlūjiyyah Adabiyyah)

Noratul Islami, 160502063 (2020) As-irā'u An-Nafsi fī Riwāyati “Mautu Ma'āliyyi Al- Wazīru Sābiqan” Li Nawal Sa'dāwī (Dirāsah Tahlīliyyah Sīkūlūjiyyah Adabiyyah). Skripsi thesis, UIN Ar-raniry.

[thumbnail of Membahas tentang Konflik Bathin dalam Novel Matinya seorang mantan Mentri]
Preview
Text (Membahas tentang Konflik Bathin dalam Novel Matinya seorang mantan Mentri)
Noratul Islami, 160502063, FAH, BSA, 085270505672.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul As-Ṣirā'u An-Nafsi fī Riwāyati “Mautu Ma'āliyyi Al-Wazīru Sābiqan” Li Nawal Sa'dāwī (Dirāsah Tahlīliyyah Sīkūlūjiyyah Adabiyyah. Adapun masalah dalam penelitian ini yaitu gambaran konflik batin yang terdapat dalam novel “Mautu Ma'āliyyi Al-Wazīru Sābiqan”. Adapun teknik analisis yang digunakan dalam novel ini adalah metode deskriptif analisis dengan menggunakan pendekatan teori Psikoanalisis Sigmund Frued yang terdiri dari Id, Ego, dan Super Ego. Adapun hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu: gambaran konflik batin dalam novel “Matinya Seorang Mantan Menteri” Karya Nawal Sa’dawi terdiri dari lima macam yaitu: perasaan marah, depresi, perasaan sedih, perasaan kehilangan, perasaan kerinduan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 800 Literature (Sastra)
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Noratul Islami
Date Deposited: 06 Oct 2020 03:29
Last Modified: 06 Oct 2020 03:29
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14352

Actions (login required)

View Item
View Item