Tingkat Literasi Internet Pemustaka Di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Elva Yanti, 531303239 (2020) Tingkat Literasi Internet Pemustaka Di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Tingkat Literasi Internet Pemustaka Di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh]
Preview
Text (Tingkat Literasi Internet Pemustaka Di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh)
Elva Yanti, 531303239, FAH, IP, 082362383715.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul, “Tingkat Literasi Internet Pemustaka Di UPT Perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh”. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana tingkat literasi internet pemustaka di UPT perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh dan apa upaya yang dilakukan pimpinan perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh dalam meningkatkan literasi internet pemustakanya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan wawancara. Berdasarkan Hasil analisis data menyatakan bahwa tingkat literasi internet di perpustakaan UIN Ar-Raniry sudah tinggi (baik, berdasakan presentase jawaban responden yang sangat setuju sebesar 72% dan indikator moderat skill yang menjawab sangat setuju sebesar 70% dan berada pada kategori penilaian tinggi dan berada dalam kategori baik. Upaya yang dilakukan pimpinan perpustakaan UIN Ar-Raniry dalam meningkatkan literasi internet pemustaka adalah dengan mengevaluasi pemanfaatan CCTV di monitor aktifitas pemustaka di ruang layanan internet perpustakaan UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Literasi, Internet
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum > 027.7 Perpustakaan Perguruan Tinggi
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Elva Yanti
Date Deposited: 01 Oct 2020 04:02
Last Modified: 01 Oct 2020 04:02
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14375

Actions (login required)

View Item
View Item