Hubungan Antara Kepercayaan Diri dengan Kemampuan Menyelesaikan Masalah Pada Mahasiswa Asal Patani (Selan Thailand) di Banda Aceh

Miss Mareesan Doloh, 140901037 (2020) Hubungan Antara Kepercayaan Diri dengan Kemampuan Menyelesaikan Masalah Pada Mahasiswa Asal Patani (Selan Thailand) di Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text (Hubungan antara keoercayaan diri dengan kemampuan menyelesaikan masalah pada mahasiswa asal patani (selatan thailand) di banda aceh)
Miss Mareesan Doloh, 140901037, FPSI, PSI, 089610056889.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (16MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara kepercayaan diri dengan kemampuan menyelesaikan masalah pada mahasiswa asal Patani (Selatan Thailand) di Banda Aceh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan teknik penentuan teknik probability sampling. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 47 orang seluruh mahasiswa Patani. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah menggunakan skala likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara kepercayaan diri dengan kemampuan menyelesaikan masalah pada mahasiswa asal Patani (Selatan Thailand) di Banda Aceh dengan hasil analisis berdasarkan uji korelasi Pearson dan menunjukkan bahwa nilai r = 1.982 merupakan korelasi positif, p = 0,000 (p < 0,05). Dari hasil analisis tersebut dapat dikatakan bahwa terdapat hubungan positif yang sangat signifikan antara kepercayaan diri dengan kemampuan menyelesaikan masalah pada mahsiswa asal Patani (Selatan Thailand) di Banda Aceh. Artinya semakin tinggi kepercayaan diri semakin efektif kemampuan myelesaikan masalah pada mahasiswa Patani (selatan Thailand). Begitu semakin kepercayaan diri maka semakin tidak efektif kemampuan menyelesaikan masalah pada mahasiswa Patani (selatan Thailand)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing 1: Dr. Muhammad Nasir, M.Hum Pembimbing 2 : Iyulen Febry Zuanny, S.Psi, M.Psi.,Psikolog
Uncontrolled Keywords: Kepercayaan Diri, Kemampuan Menyelesaikan Masalah, Mahasiswa Patani
Subjects: 100 Philosophy and Psychology > 150 Psychology (Psikologi/Ilmu Jiwa)
900 Geography and History
Depositing User: Miss Mareesan Doloh Miss
Date Deposited: 02 Oct 2020 02:14
Last Modified: 02 Oct 2020 02:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14385

Actions (login required)

View Item View Item
TOP