Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Instalasi Penerangan Listrik Dengan Menggunakan Model Project Based Learning Di Kelas XI SMKN 1 Aceh Barat Daya

Riski Amanda, 150211004 (2020) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Instalasi Penerangan Listrik Dengan Menggunakan Model Project Based Learning Di Kelas XI SMKN 1 Aceh Barat Daya. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Instalasi Penerangan Listrik Dengan Menggunakan Model Project Based Learning Di Kelas XI SMKN 1 Aceh Barat Daya]
Preview
Text (Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Mata Pelajaran Instalasi Penerangan Listrik Dengan Menggunakan Model Project Based Learning Di Kelas XI SMKN 1 Aceh Barat Daya)
Riski Amanda, 150211004, FTK, PTE, 082377159816.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangin, oleh faktor diantaranya kurang serius siswa dalam menanggapi mata pelajaran, Pembelajaran tersebut hanya terfokus cuma pada guru saja sedangkan siswanya kurang aktif. Kurang nya model pembelajan yang lebih bervariasi. Dengan itu hasil belajar siswa tidak sesuai dengan nilai KKM (kriteria ketuntasan minimal) yang berlaku. Penelitian ini bertujuan untuk menemukan pengaruh model project based learning dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas XI SMKN 1 Aceh Barat Daya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil tes pretest dan postest, masing-masing memiliki nilai rata-rata posttest lebih tinggi sebesar 86,07 dibandingkan nilai pretest sebesar 73,57. Dimana juga diketahui pada uji normalitas data, nilai pretest 0,174>0,05 maka H○ diterima karena nilai nya melebihi dari 0,05 dan juga nilai postest 0,089>0,05 H○ juga di terima, kedua data tersebut berdistribusi normal. Pada uji t hasil paraid sample test diperoleh nilai pretest dan postest sebesar 0,000<0,05 sehingga pengujian H○ Ditolak dan Hа diterima pada nilai taraf signifikat 0,05. Kemudian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh dalam peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran project based learning pada mata pelajaran instalasi penerangan listrik di SMK N 1 Aceh Barat Daya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Mawardi, S.Ag.,M.Pd. Pembimbing II : Mursydin, MT
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Project Based Learning.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.1 Guru dan Pengajaran
300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan) > 371 Sekolah dan Aktivitasnya: Pendidikan luar biasa > 371.3 Metode Pembelajaran dan Belajar
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnik Elektro
Depositing User: Riski Amanda
Date Deposited: 02 Oct 2020 01:51
Last Modified: 02 Oct 2020 01:51
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14390

Actions (login required)

View Item
View Item