Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel abidin

Adrima, 160802090 (2020) Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel abidin. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Rumah Sakit  Umum Daerah dr. Zainoel abidin]
Preview
Text (Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel abidin)
Adrima, 160802090, FISIP, IAN, 082370537586.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Rumah Sakit Umum Daerah dr. Zainoel Abidin adalah Rumah Sakit tipe A pendidikan, dan pusat rujukan milik Pemerintah Aceh yang merupakan suatu institusi besar dengan berbagai ragam multi profesi di dalam nya maka,pelayanan menjadi sangat penting. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang pendidikan dan kesehatanRumah Sakit Umum dr. Zainoel Abidin mempunyai tugas melaksanakan pelayanan pengobatan, pemulihan, peningkatan kesehatan dan pencegahan penyaki melalui rawat inap, tindak medik dan rawat jalan.Pada pelayanan rawat jalan banyak pasien yang kecewa dan merasa kurang puas karena para asisten Dokter masih dalam masa pendidikan yang memberikan pelayanan bukan Dokter spesialis.Pada penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif pada dasarnya menekankan analisisnya pada data-data numerical (angka) yang diolah dengan metode likert.Sehingga memudahkan penulis dalam menafsirkan data mentah yang diperoleh.Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner (angket) serta dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Rumah Sakit Umum dr. Zainoel Abidin, berdasarkan pedoman Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat, berdasarkan indikator kepuasan masyarakat terhadap Pelayanan Rumah Sakit Umum dr. Zainoel abidin nilai konversi Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) 76,62. Berdasarkan indikator kepuasan masyarakat terhadap pelayanan RSUD dr. Zainoel Abidin didapatkan indikator yang memiliki nilai indeks kepuasan masyarakat (IKM) tertinggi adalah Persyaratan 4,10 dengan nilai konversi 82 nilai bobot “B” kategori “Setuju” (Baik/Puas), sedangkan nilai indikator terendah adalah Waktu Penyelesaian 3,61 dengan nilai konversi 72,20 nilai bobot “B” kategori “Setuju” (Baik/Puas).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Indeks Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Publik
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 360 Social Problems and Services (Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial) > 361 Masalah dan pelayanan kesejahteraan sosial pada umumnya
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Adrima Adrima
Date Deposited: 05 Oct 2020 03:55
Last Modified: 05 Oct 2020 03:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14419

Actions (login required)

View Item
View Item