Implementasi Game Dan Reward Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Di SMA Negeri 1 Bukit Bener Meriah

Ruhmi Simah Bengi, 150213091 (2019) Implementasi Game Dan Reward Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa Di SMA Negeri 1 Bukit Bener Meriah. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Implementasi Game Dan Reward Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa]
Preview
Text (Implementasi Game Dan Reward Untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa)
Ruhmi Simah Bengi, 150213091, FTK, BK, 082262761219.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Implementasi game yaitu game berhitung, bernafas dan bertepuk perlu dilakukan terkait dengan adanya rasa jenuh, bosan, malas belajar siswa pada saat pembelajaran berlangsung. Serta strategi reward dan metode mengajar yang dapat dikembangkan untuk memberi pengaruh positif terhadap motivasi belajar siswa. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar peningkatan game dan reward terhadap motivasi belajar siswa di SMA Negeri 1 Bukit Bener Meriah. Metode yang digunakan yaitu jenis penelitian kuantitatif, Rancangan peneliti yang digunakan dalam penelitian ini adalam eksperimen semu (Quasi Eksperimental)dengan desainOne Group Pre-test dan Post-test-Designdengan pengambilan sampel purposive Sampling. Teknik pengumpulan data mengunakan instrument Angket dalam bentuk pernyataan. hasil uji Tdapat dilihat bahwa perolehan nilai sig (2-tailed) adalah 0.000 ˂ 0,05 maka dapat diputuskan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga dapat dapat disimpulkan bahwa penerapan game pada proses belajar dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. Kemudian dilihat dari perolehan nilai sig (2-tailed) adalah 0.000 ˂ 0,05 maka dapat diputuskan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Dilihat dari perolehan nilai sig (2-tailed) adalah 0.000 ˂ 0,05 maka dapat diputuskan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima. Hasil penerapan game dan reward yang telah dilakukan dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. untuk meningkatnya motivasi belajar siswa dilihat dari angket motivasi belajarpost-test siswa dari jumlah 25 siswa semua memilih kategori tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Dr. Chairan M. Nur, M.Ag 2. Khairiah, S.Ag., M.Pd
Uncontrolled Keywords: Game, Reward, Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa.
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 302 Interaksi sosial
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Konseling
Depositing User: Ruhmi Simah Bengi
Date Deposited: 06 Oct 2020 02:32
Last Modified: 06 Oct 2020 02:32
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14434

Actions (login required)

View Item
View Item