Analisis Strategi Pemasaran Kopi Aceh (Studi Kasus Merek Dhapu Kupi)

Yulia Sari, 150604070 (2020) Analisis Strategi Pemasaran Kopi Aceh (Studi Kasus Merek Dhapu Kupi). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Strategi Pemasaran Kopi Aceh (Studi Kasus Merek Dhapu Kupi)Analisis Strategi Pemasaran Kopi Aceh (Studi Kasus Merek Dhapu Kupi)]
Preview
Text (Analisis Strategi Pemasaran Kopi Aceh (Studi Kasus Merek Dhapu Kupi)Analisis Strategi Pemasaran Kopi Aceh (Studi Kasus Merek Dhapu Kupi))
Yulia Sari, 150604070, FEBI, IE, 0852 0710 7384.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Strategi pemasaran merupakan hal penting untuk mengukur keberhasilan sebuah usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi dan kendala dalam pemasaran kopi Aceh merek Dhapu kupi. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwasannya Dhapu Kupi telah menerapkan strategi marketing mix yang menggunakan variabel 4P yaitu Product, Price, Place Dan Promotion yang mampu meningkatkan keuntungan dan penjualan produk Dhapu Kupi. Penelitian ini juga terdapat faktor pendukung dan faktor penghambat penerapan strategi pemasaran terhadap penjualan produk Dhapu Kupi, yang menjadi faktor pendukung yaitu dukungan dari masyarakat, pelayanan yang baik dan manajemen yang baik. Sedangkan faktor yang menghambat penerapan strategi pemasaran pada poduk Dhapu Kupi adalah belum terbentuk struktur organisasi yang baik, tenaga kerja atau sumber daya manusia yang masih rendah, dan stok uang pecah yang terbatas.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Hafas Furqani, M.Sc Pembimbing II : Abrar Amri, SE., S.Pd.I., M.Si
Uncontrolled Keywords: Product, Price, Place, Promotion, dan Strategi Pemasaran,
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 338 Produksi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Yulia Sari
Date Deposited: 06 Oct 2020 03:55
Last Modified: 06 Oct 2020 03:55
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14440

Actions (login required)

View Item
View Item