Pengaruh Sistem Informasi Manajemen Terhadap Kinerja Subbag Akademik Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry

Ninda Dwi Putri, 160403094 (2020) Pengaruh Sistem Informasi Manajemen Terhadap Kinerja Subbag Akademik Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Sistem Informasi Manajemen Terhadap Kinerja Subbag Akademik Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry]
Preview
Text (Pengaruh Sistem Informasi Manajemen Terhadap Kinerja Subbag Akademik Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Raniry)
Ninda Dwi Putri, 160403094, FDK, MD, 081360099937.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “ Pengaruh Sistem Informasi Manajemen Terhadap Kinerja Subbag Akademik Fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Ar-Ranry. Menurut Bambang Hartono dan Raymond McLeaod Sistem informasi manajemen adalah suatu sistem berbasis komputer yang menyediakan informasi bagi beberapa pemakai yang memiliki kebutuhan yang serupa, sistem informasi manjemen sesuatu yang tidak dapat diabaikan dalam manajemen perusahaan, untuk membangun suatu sistem informasi manajemen saat ini tidaklah terlalu rumit karena telah dimanfaatkannya kemajuan teknologi, khususnya teknologi komputer. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Independent (Sistem Informasi Manajemen),Terhadap variabel dependent (Kinerja Subbag Akademik). Metode yang digunakan dalam penelitian ini metode kuantitatif dengan menggunakan teknik survei. Populasi pada penelitian ini Mahasiswa yang aktif pada tahun akademik 2019/2020 di fakultas dakwah dan komunikasi UIN Ar-Ranry Banda Aceh. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah simple random sampling, sampel pada penelitian ini ditetapkan 100 orang mahasiswa, dalam penelitian ini peneliti menetapkan sampel dari angkatan 2012 sampai 2019. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner (angket) dan dokumentasi. Pengolahan dan analisis data peneliti menggunakan metode statistik, data di uji dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji heteroskedastisitas, uji regrsi sederhana, uji koefisien determinasi dan uji t dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 25. Hasil analisis menunjukkan adanya pengaruh yang positif dan signifikan antara Sistem Informasi Manajemen terhadap Kinerja Subbag Akademik 0,420. Hasil perhitungan yang dilakukan peneliti di peroleh thiung > ttabel (8.430 > 2.27636), dengan taraf signifikansi 5% atau 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa H0 di tolak dan H1 diterima, yang berarti bahwa ada pengaruh sistem informasi manajemen (independent) terhadap kinerja subbag akademik (Dependent). Adapun tingkat persentase pengaruhnya sebesar 42,00%, sedangkan 58,00% dipengaruhi oleh factor-faktor yang lain yang tidak peneliti teliti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Manajemen dan Kinerja Subbag Akademik
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.38 Pendidikan tinggi (Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Akademi) > 2X7.382 Administrasi Manajemen
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Ninda Dwi Putri
Date Deposited: 06 Oct 2020 03:58
Last Modified: 06 Oct 2020 03:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14442

Actions (login required)

View Item
View Item