Indeks Kepuasan Masyarakat Pada Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh Terhadap Kinerja Alumni Fakultas Dakwah Dan Komunikasi

Distrinanita, 150403035 (2020) Indeks Kepuasan Masyarakat Pada Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh Terhadap Kinerja Alumni Fakultas Dakwah Dan Komunikasi. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Indeks Kepuasan Masyarakat Pada Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh Terhadap Kinerja Alumni Fakultas Dakwah Dan Komunikasi)
Distrinanita, 150403035, FDK, MD, 085297646874.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Indeks Kepuasan Masyarakat Pada Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh Terhadap Kinerja Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi”. Permasalahan yang terdapat pada Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi di Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh disebabkan: Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi belum dilakukan pengukuran terkait Indeks Kepuasan masyarakat, sedangkan itu merupakan hal yang sangat penting. Kinerja yang dihasilkan oleh alumni tersebut masih belum optimal dan kompetensi yang dimilikipun masih kurang. Maka peneliti memfokuskan penelitian ini pada kualitas pelayanan berdasarkan pada tingkat kepuasan masyarakat dalam mengukur kinerja Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh masyarakat internal atau seluruh pegawai PNS pada Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh. Teknik pengambilan sampel dilakukan secara Teknik Survei. Ukuran sampel sebanyak 56 orang dengan mengambil seluruh angota populasi. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Dokumentasi dan Angket. Teknik analisis data menggunakan Analisis Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Interprestasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai Indeks Kepuasan Masyarakat pada Kantor Kementerian Agama Kota Banda Aceh Terhadap Kinerja Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi, berdasarkan pedoman Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat, telah berjalan dengan baik dimana didapatkan hasil indeks kepuasan masyarakat dilihat dari 9 indikator dengan nilai rata-rata kepuasan masyarakat 3,915 dengan mutu pelayanan B. Berdasarkan indikator kepuasan masyarakat terhadap kinerja Alumni FDK didapatkan Indikator yang memiliki nilai Indeks Kepuasan Masayarakat (IKM) tertingi adalah Perilaku Pelaksana=4,217 dengan nilai konversi 84,34 nilai bobot “A’’ kategori “Sangat Benar” atau “Sangat Puas”, sedangkan nilai Indikator terendah adalah Biaya/Tarif=3,583 dengan nilai konversi 71,64 nilai bobot “B” kategori “Benar” atau “Puas”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan, Kinerja, Alumni Fakultas Dakwah dan Komunikasi
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.1 Masyarakat Islam
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.3 Pendidikan > 2X7.38 Pendidikan tinggi (Universitas, Institut, Sekolah Tinggi, Akademi) > 2X7.388 Mahasiswa
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Distrinanita Distrinanita
Date Deposited: 06 Oct 2020 04:15
Last Modified: 06 Oct 2020 04:15
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14445

Actions (login required)

View Item View Item
TOP