Pengaruh Pajak Reklame dan Retribusi Parkir terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Banda Aceh

Nadiatul Aulia, 150604089 (2020) Pengaruh Pajak Reklame dan Retribusi Parkir terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Pajak Reklame dan Retribusi Parkir terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Banda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Pajak Reklame dan Retribusi Parkir terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Banda Aceh)
Nadiatul Aulia, 150604089, FEBI, IE, 085217245758.pdf - Published Version

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berapa besar pengaruh Pajak Reklame terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Banda Aceh dan berapa besar pengaruh Retribusi Parkir terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksplanasi dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan data sekunder yang diperoleh dari Badan Pengelolaan Keuangan (BPKK) Kota Banda Aceh dan Dinas Perhubungan Kota Banda Aceh selama 9 tahun terakhir dalam bentuk kuartal. Dan diolah menggunakan aplikasi eviews. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pajak Reklame secara parsial tidak berpengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah dan Retribusi Parkir secara parsial mempunyai pengaruh terhadap Pendapatan Asli Daerah Kota Banda Aceh. Peneliti menyarankan agar pemerintah menambah pengetahuan masyarakat akan pajak reklame dan retribusi parkir dalam bentuk sosialisasi serta memberikan pelayanan prima. Kemudian pemerintah Kota Banda Aceh perlu memperhatikan setiap reklame yang dipajang di Kota Banda Aceh agar tidak ada oknum-oknum tertentu yang memasangkan iklan reklame tanpa membayar pajak terlebih dahulu dan menetapkan sanksi tegas bagi yang melanggar undang-undang dalam pemasangan iklan reklame di Kota Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Hafas Furqani, M.Ec Pembimbing II : Abrar Amri, SE., S.Pd.I., M.Si
Uncontrolled Keywords: Pajak Reklame, Retribusi Parkir, Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 330 Economics (Ilmu Ekonomi) > 336 Keuangan Negara > 336.2 Pajak dan Perpajakan
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Nadiatul Aulia
Date Deposited: 06 Oct 2020 04:23
Last Modified: 06 Oct 2020 04:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14448

Actions (login required)

View Item
View Item