Pengaruh Upah Dan Tunjangan Terhadap Produktivitas Kerja Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Pada Pabrik Batu Bata Desa Mireuk Taman Kecamatan Darussalam)

Rizka Safara, 150602119 (2020) Pengaruh Upah Dan Tunjangan Terhadap Produktivitas Kerja Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Pada Pabrik Batu Bata Desa Mireuk Taman Kecamatan Darussalam). ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Upah Dan Tunjangan Terhadap Produktivitas Kerja Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Pada Pabrik Batu Bata Desa Mireuk Taman Kecamatan Darussalam)]
Preview
Text (Pengaruh Upah Dan Tunjangan Terhadap Produktivitas Kerja Perspektif Ekonomi Syariah (Studi Pada Pabrik Batu Bata Desa Mireuk Taman Kecamatan Darussalam))
Rizka Safara, 150602119, FEBI, ES, 085359643464.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Tingkat upah yang masih sangat rendah akan mempengaruhi usaha peningkatan produktivitas tenaga kerja. Sebaliknya tingkat produktivitas yang sangat rendah sulit untuk menjamin naiknya upah. Tinggi rendahnya upah yang diterima oleh para tenaga kerja sangat menentukan tinggi rendahnya tingkat kesejahteraan tenaga kerja, dimana tingkat kesejahteraan tenaga kerja besar pengaruhnya terhadap semangat mereka dalam melaksanakan aktivitas, disamping dipengaruhi oleh faktor lainnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh upah dan tunjangan terhadap produktivitas kerja perspektif ekonomi syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif deskriptif. Pengujian hipotesis menggunakan metode analisis linear berganda dengan alat bantu SPSS. Berdasarkan hasil analisis secara parsial (Uji T), upah tidak berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja dengan nilai signifikansi 0,784 > 0,05 sedangkan, tunjangan berpengaruh signifikan terhadap produktivitas kerja dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hasil analisis secara simultan (Uji F) menunjukkan bahwa seluruh variabel bebas secara bersama-sama berpengaruh terhadap produktivitas kerja. Hal ini dapat dilihat dari nilai F hitung sebesar 68.881 dengan probabilitas signifikansi 0,05.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Additional Information: Pembimbing 1 : Talbani Farlian, S.E, MA Pembimbing 2 : Rina Desiana, M.E
Uncontrolled Keywords: Upah, tunjangan, produktivitas kerja
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi > 2X6.311 Upah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizka Safara Rizka
Date Deposited: 13 Oct 2020 03:59
Last Modified: 13 Oct 2020 03:59
URI: http://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14476

Actions (login required)

View Item
View Item