Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Berbelanja Online (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisinis Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh)

Lisa Ulva, 160602220 (2020) Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Berbelanja Online (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisinis Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Berbelanja Online (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisinis Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh)]
Preview
Text (Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Berbelanja Online (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisinis Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh))
Lisa Ulva, 160602220, FEBI, ES, 085378383885.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh dengan jumlah 2.915 mahasiswa aktif. Penelitian ini bertujuan untuk melihat “Analisis Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Berbelanja Online (Studi Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisinis Islam UIN Ar-Raniry Banda Aceh)” ada empat variabel yang diambil pada penelitian ini yaitu kualitas produk, harga, distribusi dan promosi terhadap keputusan berbelanja online. Adapun responden dalam penelitian ini sebanyak 97 mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Islam yang pernah berbelanja online. Metode penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif,. Metode analisis penelitian dilakukan menggunakan regresi linear berganda berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas produk, harga, distribusi dan promosi secara bersama-sama (simultan) berpengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja online. Hasil ini dibuktikan dengan Fhitung > Ftabel yaitu 73,891 > 2,47. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja online hasil ini dibuktikan dengan Thitung > Ttabel yaitu 2,690 > 1,986. Distribusi berpengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja online hasil ini dibuktikan dengan Thitung > Ttabel yaitu 2,206 > 1,986 dan Promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja online hasil ini dibuktikan dengan Thitung > Ttabel yaitu 4,880 > 1,986. Sedangkan variabel kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berbelanja online hasil ini dibuktikan dengan Thitung < Ttabel yaitu 0,968 < 1,986

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Puji Ariani. Pembimbing II : Abrar Amri, SE, S.Pd.I, M.Si.
Uncontrolled Keywords: Keputusan Berbelanja Online, Kualitas Produk, Harga, Distribusi, Promosi
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.21 Jual Beli (Murabahah)
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.211 Salam (Pemesanan)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Lisa Ulva
Date Deposited: 09 Oct 2020 03:35
Last Modified: 09 Oct 2020 03:35
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14495

Actions (login required)

View Item
View Item