Pengaruh Tingkat Pendidikan, Tingkat Pendapatan Dan Media Informasi Terhadap Minat Masyarakat Berwakaf Uang Di Kota Banda Aceh

Rizazul Aznin, 150602064 (2020) Pengaruh Tingkat Pendidikan, Tingkat Pendapatan Dan Media Informasi Terhadap Minat Masyarakat Berwakaf Uang Di Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Tingkat Pendidikan, Tingkat Pendapatan Dan Media Informasi Terhadap Minat Masyarakat Berwakaf Uang Di Kota Banda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Tingkat Pendidikan, Tingkat Pendapatan Dan Media Informasi Terhadap Minat Masyarakat Berwakaf Uang Di Kota Banda Aceh)
Rizazul Aznin, 150602064, FEBI, ES, 082366034225.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat pendidikan, tingkat pendapatan dan media informasi terhadap keputusan masyarakat berwakaf uang. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Banda Aceh. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu sebanyak 100 orang. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif, pengujian asumsi klasik, analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) tingkat pendidikan berpengaruh positif terhadap minat masyarakat berwakaf uang; (2) tingkat pendapatan berpengaruh positif terhadap minat masyarakat berwakaf uang; (3) media informasi berpengaruh positif terhadap minat masyarakat berwakaf uang; (4) tingkat pendidikan, tingkat pendapatan dan media informasi secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan masyarakat berwakaf uang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Analiansyah, MA Pembimbing II : Hafidhah, SE.,M.Si.,Ak.,CA
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.252 Wakaf
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Rizazul Aznin
Date Deposited: 15 Oct 2020 04:24
Last Modified: 15 Oct 2020 04:24
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14584

Actions (login required)

View Item
View Item