Turnitin: Ar-Riwayah al Arabiyah wa Atssaruha di ad-Da'watil Islamiyah

Nurchalis, 2015047203 Turnitin: Ar-Riwayah al Arabiyah wa Atssaruha di ad-Da'watil Islamiyah. Prosiding IMLA. Hal 1249-1256.

[img]
Preview
Text
الرواية العربية وأثرها في الدعوة الإسلامية.pdf
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Dalam novel Arab Ar-Rajulul Lazi Amana karangan Najib Kailani, diceritakan tentang sosok pemuda Italia penganut Katolik yang pergi ke Dubai dan jatuh cinta pada seorang penyanyi wanita yang beragama Islam, tetapi cintanya ditolak kerana beda agama, lalu pemuda itu belajar agama Islam dengan tujuan kenal Islam dan memeluknya lalu menikah, namun kenyataan berbeda dari yang diharapkan. Artikel ini menyajikan unsur unsur dakwah yang tergambar dalam perjalanan seorang pencari Islam yang latar belakang beragama katolik dan langkah-langkah apa saja yang ditempuh sehingga pemuda itu memeluk Islam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kritik sastra dengan mencari kalimat-kalimat yang berkaitan dengan unsur dakwah lalu menafsirkan dengan pendekatan hermeunetik. Hasil penelitian adalah adanya sikap dan prilaku para pengajar agama dan koleganya yang menjunjung keramahan dan kesopanan sehingga pemuda tersebut memeluk agama Islam.

Item Type: Other
Subjects: 800 Literature (Sastra) > 890 Other Literatures (Kesusastraan Lain-lain) > 892 Sastra Afro-Asia > 892.7 Sastra Bahasa-bahasa Arab dan Maltes
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Bahasa dan Sastra Arab
Depositing User: Dr. Nurchalis Sofyan
Date Deposited: 15 Oct 2020 08:48
Last Modified: 15 Oct 2020 08:48
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14588

Actions (login required)

View Item View Item
TOP