Pengaruh Pembiayaan Modal Kerja Akad Musyarakah Terhadap Pendapatan Usaha Nasabah Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh

Siti Aisah, 150603164 (2019) Pengaruh Pembiayaan Modal Kerja Akad Musyarakah Terhadap Pendapatan Usaha Nasabah Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh. ["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined] thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Pembiayaan Modal Kerja Akad Musyarakah Terhadap Pendapatan Usaha Nasabah Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Pembiayaan Modal Kerja Akad Musyarakah Terhadap Pendapatan Usaha Nasabah Pada PT. Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh)
Siti Aisah, 150603164, FEBI, PS, 082274271626.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh jumlah pembiayaan modal kerja akad musyarakah dan jangka watu pembiayan modal kerja terhadap pendapatan usaha nasabah di Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan model regresi linier berganda. Data penelitian ini diperoleh dari Bank Aceh Syariah Cabang Banda Aceh dengan melakukan wawancara kepada bagian pihak kasie pembiayaan. Pengujian hipotesis dilakukan dengan uji statistik yaitu uji parsial (uji-t) dan uji simultan (uji-F) dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil uji secara simultan (uji-F) menunjukan bahwa Jumlah pembiayaan modal kerja akad musyarakah dan jangka waktu pembiayaan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap pendapatan usaha nasabah. Penelitian ini juga menemukan bahwa secara parsial variabel jumlah pembiayaan modal kerja akad musyarakah memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap pendapatan usaha nasabah dan untuk jangka waktu pembiayaan tidak memiliki pengaruh dan signifikan terhadap pendapatan usaha nasabah.

Item Type: Thesis (["eprint_fieldopt_thesis_type_skripsi" not defined])
Additional Information: Pembimbing I : Ayumiati, SE.,M.Si Pembimbing II : Zaida Rizqi Zainul, SE.,M.Si
Uncontrolled Keywords: Pembiayaan Modal Kerja, Jangka Waktu Pembiayaan, Pendapatan Usaha Nasabah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.24 Syarikah/Musyarakah
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Siti Aisah
Date Deposited: 16 Oct 2020 03:25
Last Modified: 16 Oct 2020 03:25
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14591

Actions (login required)

View Item
View Item