Efektivitas Pengelolaan Dana Desa Dalam Pembangunan Infrastruktur Di Desa Kajhu Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar

Maijon, 150604063 (2020) Efektivitas Pengelolaan Dana Desa Dalam Pembangunan Infrastruktur Di Desa Kajhu Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Efektivitas Pengelolaan Dana Desa Dalam Pembangunan Infrastruktur Di Desa Kajhu Kecamatan Baitussalam Kabupaten Aceh Besar)
Maijon, 150604063, FEBI, IE, 082370529485.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Pemberian otonomi kepada desa adalah pemberian kewenangan kepada desa dalam mengelola dan mengatur pemerintahannya. Berdasarkan UU N0. 6 Tahun 2014 Pengelolaan pembangunan desa dimulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melihat efektivitas dana desa dalam pembangunan infrastruktur di Desa Kajhu dilihat dari proses pengelolaannya. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian Kualitatif dengan pendekatan deskriptif serta menggunakan teknik purposive sampling dalam proses pengumpulan data. Hasil penelitian ini adalah secara keseluruhan proses pengelolaan dana desa dalam pembangunan infrastruktur di Desa Kajhu dimulai dari perencanaan dan pelaksanaan sudah berjalan dengan efektif, namun pada tahap pengawasan pengelolaan dana desa belum berjalan dengan efektif dikarenakan tidak adanya evaluasi kegiatan bersama dengan masyarakat. Pemerintah Desa diharapkan dapat meningkatkan tahap perencanaan dan pelaksanaan dengan lebih baik lagi serta pada tahap pengawasan sebaiknya pemerintah melakukan rapat evaluasi bersama masyarakat sebagai bentuk transparansi pemerintah kepada masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Muhammad Adnan, SE., M.Si, Pembimbing II : Abrar Amri, SE., S.Pd.I., M.Si
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Pengelolaan Dana Desa, Infrastruktur
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.2 Politik > 2X6.22 Sistem Pemerintahan
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X6 Sosial dan Budaya > 2X6.3 Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Maijon Maijon
Date Deposited: 20 Oct 2020 04:08
Last Modified: 20 Oct 2020 04:08
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14609

Actions (login required)

View Item View Item
TOP