Pengaruh Lokasi, Harga dan Gaya Hidup Syariah terhadap Minat Beli Masyarakat pada Kegiatan Car Free Day Kota Banda Aceh

Yuni Gemasih Tebe, 160602046 (2020) Pengaruh Lokasi, Harga dan Gaya Hidup Syariah terhadap Minat Beli Masyarakat pada Kegiatan Car Free Day Kota Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Lokasi, Harga dan Gaya Hidup Syariah terhadap Minat Beli Masyarakat pada Kegiatan Car Free Day Kota Banda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Lokasi, Harga dan Gaya Hidup Syariah terhadap Minat Beli Masyarakat pada Kegiatan Car Free Day Kota Banda Aceh)
Yuni Gemasih Tebe, 160602046, FEBI, ES, 082370137091.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk dapat menguji dan menganalisis pengaruh lokasi, harga dan gaya hidup syariah terhadap minat beli masyarakat pada kegiatan Car Free Day Kota Banda Aceh. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan Non Probability Sampling berupa purposive Sampling. Data yang dipakai adalah data primer, yang diperoleh secara langsung dari objek yang akan diteliti dalam bentuk persepsi responden dengan cara mengedarkan daftar pertanyaan dalam bentuk kuesioner kepada 100 responden. Data dianalisis dengan menggunakan peralat statistik regresi linear berganda. Hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel lokasi tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli sedangkan harga dan gaya hidup syariah berpengaruh positif terhadap minat beli masyarakat pada kegiatan Car Free Day Kota Banda Aceh. Hasil pengujian secara simultan juga menunjukkan bahwa, variabel lokasi, harga dan gaya hidup syariah berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli masyarakat pada kegiatan Car Free Day Kota Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Yusniar, SE., MM Pembimbing II : Seri Murni, SE, M.Si.Ak
Uncontrolled Keywords: Lokasi, Harga, Gaya Hidup Syariah, Minat Beli
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.21 Jual Beli (Murabahah)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Yuni Gemasih Tebe
Date Deposited: 21 Oct 2020 04:18
Last Modified: 21 Oct 2020 04:18
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14611

Actions (login required)

View Item
View Item