Pengembangan Teknik Pencucian Tanah Untuk Remediasi Logam Berat Pada Tanah Yang Terkontaminasi

Jumiati Puspita Sari, 150702001 (2020) Pengembangan Teknik Pencucian Tanah Untuk Remediasi Logam Berat Pada Tanah Yang Terkontaminasi. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Pengembangan Teknik Pencucian Tanah Untuk Remediasi Logam Berat Pada Tanah Yang Terkontaminasi)
Jumiati Puspita sari, 150702001, FST, TL, 082277336419.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pencucian tanah telah dikembangkan sebagai salah satu metode remediasi tradisional secara ex situ untuk tanah yang tercemar logam berat, metode ini dianggap efektif dalam mengekstraksi logam. Namun, karena distribusi dan spesiasi dalam tanah kebanyakan logam berat/metaloid ada dalam bentuk kurang bergerak dengan membatasi efisiensi pencucian. Oleh karena itu, metode ini diteliti untuk meningkatkan kinerja pencucian dengan cara meningkatkan kelarutan dan ketersediaan logam. Makalah ini memperkenalkan beberapa metode dan teknologi yang saat ini digunakan, termasuk optimalisasi variabel pencucian, menurunkan pH tanah, proses perubahan integrasi remediasi elektrokinetik dan ultrasonikasi untuk meningkatkan penghapusan logam. Selain itu, makalah ini juga memberikan beberapa saran untuk penelitian lebih lanjut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 620 Engineering and Allied Operations (Ilmu Teknik dan Ilmu yang Berkaitan)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Tehnik Lingkungan
Depositing User: Jumiati Puspita Sari
Date Deposited: 23 Oct 2020 04:10
Last Modified: 23 Oct 2020 04:10
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14640

Actions (login required)

View Item View Item
TOP