Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan Produk Gadai Emas di Bank Syariah Mandiri KC Ulee Kareng.

Maisura, 170603273 (2020) Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan Produk Gadai Emas di Bank Syariah Mandiri KC Ulee Kareng. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan  Produk Gadai Emas di Bank Syariah Mandiri KC Ulee Kareng.]
Preview
Text (Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Memilih Pembiayaan Produk Gadai Emas di Bank Syariah Mandiri KC Ulee Kareng.)
Maisura, 170603273, FEBI, PS, 082368998327.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (4MB) | Preview

Abstract

Saat ini produk gadai Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulee Kareng fokus pada jaminan berbentuk emas saja, karena emas relatif mudah untuk dijual dengan patokan harga yang universal, harga emas relatif baik dan cenderung meningkat. Perkembangan produk Gadai Emas ini tentunya sangat dipengaruhi oleh keputusan nasabah yang menyebabkan berbagai faktor diantaranya, faktor psikologi, faktor produk, faktor promosi dan faktor harga. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan nasabah memilih pembiayaan produk Gadai Emas di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulee Kareng. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Melalui penyebaran kuesioner kepada 73 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor psikologi dan harga terdapat pengaruh terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan Gadai Emas, sedangakan produk dan promosi tidak terdapat pengaruh terhadap keputusan nasabah memilih pembiayaan Gadai Emas di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Ulee Kareng.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Muhammad Arifin, Ph.D Pembimbing II : Jalilah, S.HI.M.Ag
Uncontrolled Keywords: Psikologi, Produk, Promosi, Harga, Keputusan Nasabah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.225 Rahm (Pegadaian)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Maisura Maisura
Date Deposited: 26 Oct 2020 03:07
Last Modified: 26 Oct 2020 03:07
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14653

Actions (login required)

View Item
View Item