Toleransi Beragama dalam Praktik Sosial (Studi Kasus Hubungan Mayoritas dan Minoritas Agama di Kabupaten Nongchik Provinsi Patani Selatan Thailand)

Mr. Saudee Chaitana, 150302029 (2020) Toleransi Beragama dalam Praktik Sosial (Studi Kasus Hubungan Mayoritas dan Minoritas Agama di Kabupaten Nongchik Provinsi Patani Selatan Thailand). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Toleransi Beragama dalam Praktik Sosial (Studi Kasus Hubungan Mayoritas dan Minoritas Agama di Kabupaten Nongchik Provinsi Patani Selatan Thailand)]
Preview
Text (Toleransi Beragama dalam Praktik Sosial (Studi Kasus Hubungan Mayoritas dan Minoritas Agama di Kabupaten Nongchik Provinsi Patani Selatan Thailand))
Toleransi Beragama dalam Praktik Sosial (Studi Kasus Hubungan Mayoritas dan Minoritas Agama di Kabupaten Nongchik Provinsi Patani Selatan Thailand).pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Toleransi merupakan sebuah sikap untuk saling menghargai, menghormati, membiarkan pendapat, pandangan, kepercayaan antar sesama manusia yang bertentangan dengan diri sendiri. Toleransi juga dimaknai sebagai kemampuan setiap orang untuk bersabar dan menahan diri dari hal-hal yang tidak sejalan dengannya. Di Kabupaten Nongchik Provinsi Patani, sikap saling menghormati antara Muslim dan Budha dalam beragama sangat tinggi, Jika salah satu antaranya memiliki kepercayaan yang berbeda, maka mereka sama-sama memberi kebebasan dan tidak ada perselisihan atau perdebatan antara mereka. Penelitian ini ingin mengkaji tentang toleransi beragama dalam praktik sosial mayoritas dan minoritas agama di Kabupaten Nongchik provinsi Patani selatan Thailand. Penelitian ini adalah penelitian lapangan, menggunakan metode kualitatif, pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Religion (Agama)
Divisions: Fakultas Ushuluddin dan Filsafat > S1 Ilmu Ilmu Perbandingan Agama
Depositing User: Mr. Saudee Chaitana Saudee
Date Deposited: 02 Nov 2020 04:23
Last Modified: 02 Nov 2020 04:23
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14671

Actions (login required)

View Item
View Item