Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Besaran Premi Terhadap Kepuasan Menjadi Nasabah Asuransi Jiwa PT. Sun Life Financial Syariah Cabang Banda Aceh

Noura Rouzaton, 150603228 (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Besaran Premi Terhadap Kepuasan Menjadi Nasabah Asuransi Jiwa PT. Sun Life Financial Syariah Cabang Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Besaran Premi Terhadap  Kepuasan Menjadi Nasabah Asuransi Jiwa PT. Sun Life Financial Syariah Cabang Banda Aceh]
Preview
Text (Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Besaran Premi Terhadap Kepuasan Menjadi Nasabah Asuransi Jiwa PT. Sun Life Financial Syariah Cabang Banda Aceh)
Naura Rauzaton, 150603228, FEBI, PS, 082257353374.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui baik parsial maupun simultan pengaruh kualitas pelayanan dan besaran premi terhadap kepuasan menjadi nasabah asuransi jiwa PT. Sun Life Financial Syariah Cabang Banda Aceh. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yaitu Probability Sampling dengan teknik Simple Random Sampling. Dalam penelitian ini sampel yang diambil sebanyak 73 orang nasabah. Data yang dipakai adalah data primer dalam bentuk kuesioner dan data sekunder yaitu data-data berupa dari literatur-literatur kepustakaan. Data dianalisis dengan menggunakan SPSS 23. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis uji asumsi klasik, regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil pengujian uji simultan (uji F) menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan besaran premi berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan menjadi nasabah asuransi jiwa PT. Sun Life Financial Syariah Cabang Banda Aceh. Hasil uji parsial (uji t) menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan besaran premi berpengaruh signifikan positif terhadap kepuasan menjadi nasabah asuransi jiwa PT. Sun Life Financial Syariah Cabang Banda Aceh.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Hafas Furqani, M.Ec, Pembimbing II : Azimah Dianah, S.E., M.Si.Ak
Uncontrolled Keywords: Kualitas Pelayanan, Besaran Premi, Kepuasan Menjadi Nasabah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.227 Asuransi
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Noura Rouzaton
Date Deposited: 10 Nov 2020 02:52
Last Modified: 10 Nov 2020 02:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14731

Actions (login required)

View Item
View Item