Desi Ratnasari, 150603236 (2020) Analisis Strategi Pemasaran Produk Mulia Pada PT. Pegadaian Unit Pelayanan Syariah Darussalam. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.
Desi Ratnasari, 150603236, FEBI, PS, 081265105405.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.
Download (4MB) | Preview
Abstract
Pegadaian Unit Pelayanan Syariah Darussalam adalah salah satu pegadaian yang menerapkan berbagai strategi dalam melakukan pemasaran. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Pegadaian Unit Pelayanan Syariah Darussalam pada produk mulia. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif melalui wawancara dan dokumentasi langsung ke lapangan. Dari hasil penelitian penulis, dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Pegadaian Unit Pelayanan Syariah Darussalam dengan menggunakan STP (segmentasi, targeting dan positioning) dan marketing mixyang meliputi produk, harga, tempat, dan promosi pada produk mulia. Strategi yang paling dominan ialah targeting, di mana targeting ini melakukan literasi (pengenalan) produk mulia ke masyarakat dengan baik. Setelah pegadaian syariah melakukan penerapan strategi pemasaran, dapat diketahui strategi yang diterapkan tepat sasaran dan mengalami peningkatan penjualan.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing I : Dr. Israk Ahmad Syah, B.Ec., M.Ec., M.Sc Pembimbing II : Yulindawati, SE., M.M |
Subjects: | 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.225 Rahm (Pegadaian) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah |
Depositing User: | Desi Ratnasari |
Date Deposited: | 12 Nov 2020 04:27 |
Last Modified: | 12 Nov 2020 04:27 |
URI: | https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14785 |