Evaluasi Literasi Informasi Siswa/Siswi di Perpustakaan MTsn 4 Banda Aceh dengan Menggunakan Model Empowering Eight

Khairi Parwita, 150503130 (2020) Evaluasi Literasi Informasi Siswa/Siswi di Perpustakaan MTsn 4 Banda Aceh dengan Menggunakan Model Empowering Eight. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Evaluasi Literasi Informasi Siswa/Siswi di Perpustakaan MTsn 4 Banda Aceh dengan Menggunakan Model Empowering Eight)
Khairi Parwita, 150503130, FAH, IP, 082272923434.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Evaluasi Literasi Informasi Siswa/Siswi Di Perpustakaan MTsn 4 Rukoh dengan Menggunakan Model Empowering Eight”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana literasi informasi siswa/siswi di Perpustakaan MTsn 4 Banda Aceh dengan menggunakan model empowering eight. Tujuan ini penelitian ini adalah untuk mengetahui literasi informasi siswa/siswi di Perpustakaan MTsn 4 Banda Aceh dengan menggunakan model empowering eight. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, sampel penelitian ini berjumlah 30 orang siswa/i. Teknik pengumpulan data dengan mengumpulkan wawancara, dokumentasi dan angket. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tingkat literasi informasi siswa sudah tergolong baik. Baik dari aspek identifikasi, seleksi organisasi, menciptakan literasi, presentasi, penilaian dan aspek penerapan literasi informasi. Namun, jika diklasifikasikan yang paling dominan tingkat literasi informasi siswa/i pada Perpustakaan MTsn 4 Banda Aceh ialah aspek seleksi informasi dan penilaian dengan angka masing-masing sebesar 93% siswa mengatakan “Ya” dan hanya 7% mengatakan “tidak”. Sedangkan tingkat literasi informasi yang paling rendah ialah aspek eksplorasi informasi yakni 38% siswa mengatakan “Ya” dan 62% mengatakan “Tidak”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Literasi Informasi, Empowering Eight.
Subjects: 000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 025 Operasi Perpustakaan, Arsip, Pusat Informasi > 025.4 Analisis dan Kendali Subjek
000 Computer Science, Information and System > 020 Ilmu Perpustakaan dan Informasi > 027 Perpustakan, Arsip, Pusat Informasi Umum > 027.8 Perpustakaan Sekolah
Divisions: Fakultas Adab dan Humaniora > S1 Ilmu Perpustakaan
Depositing User: Khairi parwita Khairi parwita
Date Deposited: 16 Nov 2020 03:45
Last Modified: 16 Nov 2020 03:45
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14794

Actions (login required)

View Item View Item
TOP