Analisis Penerapan Strategi Pemasaran Syariah Pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Banda Aceh

Meisarah.A, 150602031 (2020) Analisis Penerapan Strategi Pemasaran Syariah Pada PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis Penerapan Strategi Pemasaran  Syariah Pada PT.Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Banda Aceh]
Preview
Text (Analisis Penerapan Strategi Pemasaran Syariah Pada PT.Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Banda Aceh)
Meisarah A, 150602031, FEBI, ES, 085222867561.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Strategi pemasaran syariah merupakan penerapan suatu disiplin bisnis yang sesuai dengan nilai dan prinsip syariah. PT. Pegadaan (Persero) Cabang Syariah Banda Aceh merupakan lembagan keungan non bank yang menerapkan strategi pemasaran yang sesuai dengan prinsip syariah dan memberikan kemudahan bagi nasabah dalam melakukan transaksi. Penelitian ini membahas tentang penerapat strategi pemasaran syariah di PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Banda Aceh. Dengan tujuan untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran syariah yang dianalisis berdasarkan 7p (tujuh) variabel dalam bauran pemasaran (marketing mix) berdasarka prinsip syariah, yang terdiri dari produk, harga, distribusi, promosi, manusia, proses, dan bukti fisik, terhadap penerapan srategi pemasaran syariah di Pegadaian Syariah. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Penelitian ini menggunakan data primel dan data sekunder, dengan teknik pengumpulan data observasi dan wawancara. Berdasarkan hasil penelitian. (1) strategi pemasaran syariah yang di analisis berdasarkan prinsip syariah dari bauran pemasaran dilihat dari 7p, PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Banda Aceh sudah menerapkan strategi pemasaran yang sesuai dengan syariah; (2) strategi pemasaran syariah memberikan pengaruh besar bagi PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Banda Aceh, dengan menerapan strategi pemasaran terhadapat Pegadaian Syariah memberikan perkembagan yang cepat dalam kebehasilan perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Dr. Teuku Meldi Kesuma, SE., MM, Pembimbing II : Ana Fitri, SE., M. Sc
Uncontrolled Keywords: Strategi pemasaran syariah, bauran pemasaran, PT. Pegadaian (Persero) Cabang Syariah Banda Aceh.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.225 Rahm (Pegadaian)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ekonomi Syariah
Depositing User: Meisarah. A Meisarah. A
Date Deposited: 16 Nov 2020 04:33
Last Modified: 16 Nov 2020 04:33
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14804

Actions (login required)

View Item
View Item