Keanekaragaman Primata Di Kawasan Hutan Rawa Gambut Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil Sebagai Referensi Mata Kuliah Ekologi Hewan

Muhammad Maulizar, 281324882 (2020) Keanekaragaman Primata Di Kawasan Hutan Rawa Gambut Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil Sebagai Referensi Mata Kuliah Ekologi Hewan. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Keanekaragaman Primata Di Kawasan Hutan Rawa Gambut Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil Sebagai Referensi Mata Kuliah Ekologi Hewan]
Preview
Text (Keanekaragaman Primata Di Kawasan Hutan Rawa Gambut Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil Sebagai Referensi Mata Kuliah Ekologi Hewan)
Muhammad Maulizar, 281324882, FTK, PBL,082367010136.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Aceh salah satu wilayah Sumatra yang memiliki keanekaragaman primata yang sangat banyak dan termaksuk primata yang dilindungi. Singkil salah satu wilayah aceh yang masih memilik hutan yang alami atau masih tergolong tersier dan memiliki kawasan konservasi di kawasan Kecamatan singkil. Kurangnya penelitian di Hutan Rawa Gambut Kecacmatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil sehingga keanekaragaman primata di kawasan ini tidak doketahui secara ilmiah, sehingga penting untuk dilakukan penelitian di Hutan Rawa Gambut Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui keanekaragaman primata di kawasan Hutan Rawa gambut Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil, dan Untuk mengetahui pemanfaatan hasil penelitian keanekaragaman primata di kawasan hutan rawa gambut Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil pada mata kuliah Ekologi Hewan dalam bentuk buku saku dan modul. Metode penelitian menggunagakan proposive sampling untuk mendapatkan data, titik lokasi penelitian ditentukan bedarsakan informasi dari masyarakat, data yang didapat dianalisis dengan rumus H’ atau keaneka ragaman. Penelitian dilakukan pada bulan agustus 2018. Hasil penelitian dijumpai sebanyak 4 spesies primata yang masuk ke dalam 2 famili. Bedasarkan penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan, tingkat keanekaragaman primata yang dijumpai masuk ke katagori rendah. Pemamfaatan hasil penelitian dijadikan kedalam bentuk buku saku dan modul penelitian.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Keanekaragaman, Primata, Hutan Rawa Gambut, dan Ekologi hewan
Subjects: 500 Sciences (Ilmu Pengetahuan Alam dan Matematika) > 570 Biology (Biologi, Ilmu Hayat) > 577 Ekologi
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Biologi
Depositing User: Muhammad Maulizar
Date Deposited: 18 Nov 2020 01:58
Last Modified: 18 Nov 2020 01:58
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14830

Actions (login required)

View Item
View Item