Analisi Faktor Faktor Mempengaruhi Minat Masyarakat Bertransaksi Di Bank Aceh Syariah Studi Pada Bank Aceh Syariah Cabang Gayo Lues

Rohani, 150603029 (2019) Analisi Faktor Faktor Mempengaruhi Minat Masyarakat Bertransaksi Di Bank Aceh Syariah Studi Pada Bank Aceh Syariah Cabang Gayo Lues. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisi Faktor Faktor Mempengaruhi Minat Masyarakat    Bertansaksi Di Bank Aceh Syariah Studi Pada Bank Aceh Syariah Cabang Gayo Lues]
Preview
Text (Analisi Faktor Faktor Mempengaruhi Minat Masyarakat Bertansaksi Di Bank Aceh Syariah Studi Pada Bank Aceh Syariah Cabang Gayo Lues)
Rohani, 150603029, FEBI, PS, 082278403068.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bank Aceh syariah senatiasa berusaha untuk memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah agar dapat memperoleh kepercayaan nasabah dan menciptakan kepuasan nasabah. Namun permalahannya Masyarakat Gayo Lues merupakan masyarakat yang kurang paham tentang produk yang di tawarkan oleh bank syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Minat Masyarakat Bertransaksi Di Bank Aceh Syariah Cabang Gayo Lues. Jenis penelitian yang peneliti gunakan yaitu jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Data yang digunakan merupakan data primer berupa pengedaran kuesioner sehingga diperoleh responden sebanyak 100 orang. Modal analisis yang digunakana adalah regresi linier berganda. Berdasarkan hasil regerasi ditemukan faktor produk, pelayanan, promosi, berpengaruh berpengaru positip dan signifikan terhadap minat nasabah, sementara berdasarkan pengujian secara statistik ditemukan bahwa pelayanan yang tidak seknifikan terhadap persepsi minat masyarakat dalam memanfaatkan produk yang ada Pada Bank Aceh Syariah Cabang Gayo Lues, karena nilai t hitung sebesar 1,858 yang lebih besar dari t-tabel 1,66055 dengan nilai probabilitas signifikan 0,66 > 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembibing I : Muhammad Arifin.Ph.DS, Pembibing II : Riza Aulia.,SE,I,.M.Sc
Uncontrolled Keywords: produk, pelayanan, promosi, minat nasabah.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Rohani Rohani
Date Deposited: 20 Nov 2020 02:52
Last Modified: 20 Nov 2020 02:52
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14860

Actions (login required)

View Item
View Item