Efektivitas Penggunanan Blended Learning pada Dosen di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh

ZulFarisan Alwafi, 150212010 (2020) Efektivitas Penggunanan Blended Learning pada Dosen di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry.

[thumbnail of Membahas Tentang Blended Learning]
Preview
Text (Membahas Tentang Blended Learning)
ZulFarisan Alwafi, FTK, PTI, 085275743369.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Blended Learning adalah pembelajaran yang mengkombinasi antara E-Learning dengan pembelajaran konvensional. Blended Learning sangat baik jika diterapkan pada sebuah lembaga, dapat dilihat dari perkembangan zaman, pembelajaran sekarang sudah dikaitkan dengan teknologi. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Efektivitas Penggunaan Blended Learning Pada Dosen Di Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh. Metode yang digunakan adalah Metode kuantitatif namun pada pembuatan kuesioner menggunakan metode LAF Wanger. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa uji regresi antara variabel X (Penggunaan Blended Learning pada dosen) dengan variabel Y (Efektivitas penggunaan Blended Learning pada dosen) menghasilkan nilai signifikansi 0,000 <0,005 dan nilai t hitung 8.105 >t tabel 2.101 , sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel X berpengaruh terhadap variabel Y dengan tingkatan pengaruh yaitu 78,5%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 370 Education (Pendidikan)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > S1 Pendidikan Tehnologi Informasi
Depositing User: Zulfarisan Alwafi Zul
Date Deposited: 20 Nov 2020 03:13
Last Modified: 20 Nov 2020 03:13
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14870

Actions (login required)

View Item
View Item