Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Dalam Memilih Produk KPR (Studi Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Ulee Kareng)

Wahyu Maulana, 150603213 (2020) Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Dalam Memilih Produk KPR (Studi Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Ulee Kareng). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Analisis  Faktor-Faktor  Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah  Dalam Memilih Produk KPR   (Studi   Pada   Bank   Syariah   Mandiri Cabang Ulee Kareng)]
Preview
Text (Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Dalam Memilih Produk KPR (Studi Pada Bank Syariah Mandiri Cabang Ulee Kareng))
Wahyu Maulana, 150603213, FEBI, PS, 0895327843333.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah faktor harga, promosi, citra merek dan lokasi berpengaruh terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk KPR di Bank Syariah Syariah Mandiri Cabang Ulee Kareng. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dengan populasi berupa seluruh nasabah yang mengambil produk KPR di Bank Syariah Mandiri Cabang Ulee Kareng. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Nonprobability Sampling. Metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan software SPSS. Dari beberapa hipotesis yang diajukan, hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan variabel harga, promosi, citra merek dan lokasi secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dalam memilih produk KPR. Dari hasil penelitian di atas saran yang dapat diberikan adalah Bank Syariah Mandiri Cabang Ulee Kareng perlu meningkatkan evaluasi tentang promosi dan sosialisasi yang efektif agar masyarakat mengetahui bahwasanya terdapat produk Kredit Perumahan Rakyat (KPR) di bank tersebut.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : T. Syifa Faridzha Nanda, SE,AK.,M.Acc Pembimbing II : Safnina Sukma, M.Si
Uncontrolled Keywords: Harga, Promosi, Citra Merek, Lokasi, Keputusan Nasabah
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.27 Bank, Termasuk Baitul Mal Wat Tamwil
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Perbankan Syariah
Depositing User: Wahyu Maulana
Date Deposited: 20 Nov 2020 03:49
Last Modified: 20 Nov 2020 03:49
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14885

Actions (login required)

View Item
View Item