Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Bus Trans Koetaradja Rute Kota Banda Aceh-Lambaro-Blang Bintang

Dedi Rahmadani, 150802058 (2020) Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Bus Trans Koetaradja Rute Kota Banda Aceh-Lambaro-Blang Bintang. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan  Bus Trans Koetaradja Rute Kota Banda Aceh-Lambaro-Blang Bintang]
Preview
Text (Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Bus Trans Koetaradja Rute Kota Banda Aceh-Lambaro-Blang Bintang)
Dedi Rahmadani, 150802058, IAN, FISIP, 085226254183..pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (9MB) | Preview

Abstract

Penyelenggaraan pelayanan publik pada umumnya menyangkut aspek kehidupan yang sangat luas. Dalam kehidupan bernegara, fungsi pelayanan ini berada di tangan pemerintah. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam bidang pendidikan, kesehatan ataupun transportasi. Bus Trans Koetaradja merupakan salah satu alat trasportasi umum yang hadir untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Melihat semakin meningkatnya aktivitas masyarakat di wilayah Blang Bintang yang menggunakan fasilitas pelayanan publik tersebut, peneliti tertarik untuk meneliti perubahan fenomena yang terjadi sejak hadirnya transportasi Trans Koetaradja. Sedangkan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Penelitian kuantitatif pada dasarnya menekankan analisisnya pada data-data numerical (angka) yang diolah dengan metode likert. Sehingga memudahkan penulis dalam menafsirkan data mentah yang diperoleh. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuesioner (angket) serta dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan mengenai Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Bus Trans Koetaradja Rute Kota Banda Aceh-Lambaro-Blang Bintang, berdasarkan pedoman Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan Survei Kepuasan Masyarakat, berdasarkan indikator peraturan gubernur nomor 47 tahun 2016 tentang penyelenggaraan Bus Trans Koetardja kepuasan masyarakat terhadap Pelayanan Bus Trans Koetaradja nilai konversi Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) 68,28, indikator yang memiliki nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) tertinggi Menaikkan Penumpang = 4,11 dengan nilai konversi 82,27 nilai bobot “B” kategori “Setuju” sedangkan nilai terendah Biaya/Ongkos = 2,00 dengan nilai konverensi 40,00 nilai bobot “D” kategori “Tidak Setuju”.Berdasarkan indikator Pelayanan Bus Trans Koetaradja nilai konversi Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) 81,64, indikator yang memiliki nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) tertinggi Tempat Duduk Penyandang Cacat = 4,47 dengan nilai konversi 89,47 nilai bobot “A” kategori “sangat Penting”, sedangkan nilai terendah Tempat Duduk 3,23 dengan nilai konversi 64,67 nilai bobot “C” kategori “Kurang Penting”.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing: 1. Fakhruddin. S.E., MM. 2. Siti Nur Zalikha, M.Si
Uncontrolled Keywords: Indeks Kepuasan Masyarakat, Pelayanan Publik,Trans koetaradja
Subjects: 300 Sociology and Anthropology (Sosiologi dan Antropologi) > 320 Political and Government Science (Ilmu Politik dan Pemerintahan)
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan > S1 Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: Dedi Rahmadani
Date Deposited: 03 Dec 2020 03:24
Last Modified: 03 Dec 2020 03:24
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/14997

Actions (login required)

View Item
View Item