Penghasilan Photographer Pemotretan Pre Wedding dalam Perspektif Akad Ijarah AL-amal (Suatu Penelitian di Kota Takengon)

Dissarami, 160102116 (2020) Penghasilan Photographer Pemotretan Pre Wedding dalam Perspektif Akad Ijarah AL-amal (Suatu Penelitian di Kota Takengon). Skripsi thesis, UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

[thumbnail of Penghasilan Photographer Pemotretan Pre Wedding dalam Perspektif Akad Ijarah AL-amal (Suatu Penelitian di Kota Takengon)]
Preview
Text (Penghasilan Photographer Pemotretan Pre Wedding dalam Perspektif Akad Ijarah AL-amal (Suatu Penelitian di Kota Takengon))
Dissarami, 160102116, FSH, HES, 085232380998.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Pemotretanpre-wedding dilakukan untuk memenuhi berbagai kebutuhan estetika pada acara seremoni pernikahan.Hal ini menyebabkan banyak masyarakat yang membutuhkan jasa photographer, menghasilkan berbagai macam bentuk gaya dari setiap momen photo pre-wedding yang diciptakan. Ada tiga rumusan masalah dalam skripsi ini yaitu pertama, bagaimana kontribusi photographer dalam menentukan prilaku dan gaya dalam pemotretanpre-wedding. Kedua, Bagaimana upaya yang dilakukan photographer untuk menghindari sesi photo yang bertentangan dengan syara’ pada photography pre-wedding.Ketiga, Bagaimana konsekuensi dari pendapatanphotographer menurut perspektif akad ijarah al-‘amal di Kota Takengon. Adapun metode yang penulis gunakan pada pebelitian ini adalah metode deskriftif kualitatif, pengumpulan data yang digunakan melalui peneliti kepustakaan dan peneliti lapangan,dilakukan dengan cara meneliti dan mengajukan pertanyaan-pertanyaan kepada pihak photographer di Kota Takengon. Hasil penelitianmenunjukkan bahwa pertama, adanya keikutsertaan photographer dalam proses pengambilan photo untuk menghindari hal-hal yang bertentangan dengan syariah. Kedua, pada sesi photo ada beberapa photographer memberi aturan dan batasan kepada klien agar terhindar hal-hal yang bertentangan dengan aturan syariah.Ketiga, pendapatan photographer telah memenuhi syarat dan ketentuan berdasarkan akad ijarah al-amal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Misran, S.Ag, M.Ag Pembimbing II : Azka Amalia Jihad, S.HI,. M.E.I
Uncontrolled Keywords: Penghasilan, Photographer, Prewedding
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih
200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.9 Aspek Fiqih Lainnya
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > S1 Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: Dissarami Dissarami
Date Deposited: 04 Dec 2020 03:41
Last Modified: 04 Dec 2020 03:41
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15004

Actions (login required)

View Item
View Item