Perancangan Perpustakaan Umum di Meulaboh, Aceh Barat

Muhammad Rizky Reza, 160701141 (2020) Perancangan Perpustakaan Umum di Meulaboh, Aceh Barat. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[img]
Preview
Text (Perancangan Perpustakaan di Meulaboh, Aceh Barat)
Muhammad Rizky Reza, 160701141, FST, ARS, 082367077024.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (23MB) | Preview

Abstract

Pendidikan adalah faktor penting dalam membentuk peradaban dan kemajuan dari sebuah kota. Jejak peradaban manusia pada beberapa zaman ditandai dengan kemampuan berfikir, kemampuan intelektual dalam menciptakan dan mengembangkan ide-ide serta inovasi baru. Oleh karena itu dalam proses pengembangannya dibutuhkan fasilitas yang mampu menwadahi pusat edukasi dan kreativitas masyarakat yaitu perpustakaan. Kota Meulaboh, Aceh Barat merupakan daerah yang sangat membutuhkan sarana perpustakaan. Sebuah kota yang memiliki beberapa sekolah dan universitas, seperti Universitas Teuku Umar, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Teungku di Rundeng, dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa. Pendekatan Tema pada perancangan perpustakaan ini adalah Arsitektur Creative Class. Pada pendekatan ini Perpustakaan diharapkan dapat menciptakan wadah-wadah yang mendukung pengembangan program edukasi dan kreativitas, sehingga perpustakaan tidak hanya soal membaca tetapi ada proses learning melalui bentuk yang lain. Membuat ide-ide atau gagasan baru dengan sistem yang lebih kompatibel dan sesuai dengan karakter masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Muhammad Heru Arie Edytia, S.T., M.Ars. Pembimbing II : Atika Aditya, S.T., M.UP.
Uncontrolled Keywords: Perpustakaan Umum, Creative, Class
Subjects: 700 Arts and Recreation > 720 Architecture (Arsitektur)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Muhammad Rizky Reza
Date Deposited: 08 Dec 2020 04:13
Last Modified: 08 Dec 2020 04:13
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15034

Actions (login required)

View Item View Item
TOP