Pengaruh Kualitas Produk, Layanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Warung Kopi Mini Coffee Di Banda Aceh)

Andrian, 150604057 (2020) Pengaruh Kualitas Produk, Layanan Dan Harga Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Warung Kopi Mini Coffee Di Banda Aceh). Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Kualitas Produk, Layanan Dan HargaTerhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Warung Kopi Mini Coffee Di Banda Aceh)]
Preview
Text (Pengaruh Kualitas Produk, Layanan Dan HargaTerhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Pada Warung Kopi Mini Coffee Di Banda Aceh))
Andrian, 150604057, FEBI, IE, 082274708667.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (5MB) | Preview

Abstract

Loyalitas pelanggan yaitu sebuah kunci sukses bagi perusahaan, tidak hanya dalam jangka pendek tetapi akan menjadi sebuah keunggulan untuk bersaing yang berkelanjutan. Suatu pelanggan dikatakan loyal yaitu tidak akan mudah terpengaruh atau berpindah ke perusahaan atau produk lainnya. Loyalitas pelanggan dapat tercipta karena berbagai faktor yaitu kualitas produk, kualitas layanan dan harga. Suatu produk akan diterima oleh konsumen dan bertahan dalam kompetesi pasar apabila produk tersebut telah memberikan kepuasan kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan pada warung kopi Mini Coffee di Banda Aceh. 2) Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas pelanggan pada warung kopi Mini Coffee di Banda Aceh. 3) Pengaruh harga terhadap loyalitas pelanggan pada warung kopi Mini Coffee di Banda Aceh. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel 102 orang responden.Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah kualitas produk mempunyai hubungan positif terhadap loyalitas pelanggan, kualitas layanan mempunyai hubungan yang positif terhadap loyalitas pelanggan dan harga mempunyai hubungan yang positif terhadap loyalitas pelanggan.Variabel harga adalah variabel yang mempunyai pengaruh yang lebih besar dari variabel lainnya.Dari penelitian tersebut peneliti memberikan saran diharapkan agar kedepannya warung kopi Mini Coffee dapat menjaga kekonsistennya yang telah dibangun bertahun-tahun lama.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Marwiyati. SE., MM Pembimbing II : Cut Elfida.S.HI., MA
Uncontrolled Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Layanan, Harga dan Loyalitas Pelanggan.
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X4 Fiqih > 2X4.2 Mu'amalat > 2X4.21 Jual Beli (Murabahah)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > S1 Ilmu Ekonomi
Depositing User: Andrian Andrian
Date Deposited: 10 Dec 2020 03:14
Last Modified: 10 Dec 2020 03:14
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15049

Actions (login required)

View Item
View Item