Perencanaan Rusunawa Mahasiswa dengan Pendekatan Arsitektur Hijau di Banda Aceh

Novy Fazrina, 140701029 (2019) Perencanaan Rusunawa Mahasiswa dengan Pendekatan Arsitektur Hijau di Banda Aceh. Skripsi thesis, UIN Ar- Raniry Banda Aceh.

[img]
Preview
Text
Novy Fazrina, 140701029, FST, SA, 085283411641.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Darussalam merupakan salah satu daerah yang berada di kota Banda Acehyang berperan sebagai daerah pendidikan dan merupakan kawasan perguruantinggi. Calon mahasiswa yang mendaftar tidak hanya dari dalam kota tetapi ada pula dari luar kota. Dengan melihat kondisi mahasiswa yang masuk ke perguruan
tinggi setiap tahunnya semakin meningkat maka semakin banyak pula mahasiswa yang mencari tempat tinggal/hunian selama menempuh pendidikan. Hunian yang tersedia tidak sedikit dan memiliki berbagai macam pilihan seperti penyewaan rumah dan penyewaan kamar. Melalui proses survey lapangan dan observasi yang dilakukan untuk melihat kondisi hunian, ternyata banyak hunian yang kurang layak dan tidak nyaman untuk ditempati sehingga dibutuhkannya pembangunan rusunawa yang mengkhususkan bagi mahasiswa. Rusunawa ini merupakan fasilitas berupa kamar yang memiliki 2 tipe hunian yaitu kamar untuk perorangan dan dua orang. Kemudian tersedia pula ruang-ruang berkumpul seperti indoor/outdoor serta ruang service lainnya untuk membantu kebutuhan mahasiswa selama proses mengikuti belajar di perguruan tinggi. Rusunawa ini yang dirancang menggunakan pendekatan arsitektur hijau dan menghubungkan penerepan hemat energi pada bangunan yang akan menguntungkan bangunan dan kawasan sekitar.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: Pembimbing I : Ir. Izziah, P.hD Pembimbing II : Riza Aulia Putra, ST,MT
Uncontrolled Keywords: Rusunawa, Arsitektur Hijau, Hemat Energi
Subjects: 600 Technology (Applied Sciences) > 690 Construction of Buildings (Konstruksi Bangunan)
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > S1 Arsitek
Depositing User: Novy Fazrina Novy
Date Deposited: 10 Dec 2020 03:54
Last Modified: 10 Dec 2020 03:54
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15055

Actions (login required)

View Item View Item
TOP