Pengaruh Kinerja Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Domestik

Wahyuni Sarah, 150403012 (2020) Pengaruh Kinerja Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Domestik. Skripsi thesis, UIN AR-RANIRY.

[thumbnail of Pengaruh Kinerja Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Domestik]
Preview
Text (Pengaruh Kinerja Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Domestik)
Wahyuni Sarah, 150403012, FDK, MD, 081264525146.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution.

Download (14MB) | Preview

Abstract

Skripsi ini berjudul “Pengaruh Kinerja Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh Terhadap Minat Berkunjung Wisatawan Domestik”.Latar belakang masalah dalam pembahasan skripsi ini adalah sejauhmana Kinerja Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh mempromosikan destinasi wisata kapada wisatawan domestik.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa ada atau tidaknya dan tingkat persentase pengaruh kinerja dinas pariwisata terhadap minat berkunjung wisatawan domestik. Dalam penulisan Skripsi ini, penulis menerapkan metode kuantitatif dengan menggunakan metode penelitian lapangan (Field Research). Metode ini dilakukan dengan mengobservasi langsung ke Dinas Pariwisata dan tempat wisata Kota Banda Aceh. sehingga pembahasan dari data yang diperoleh lebih akurat dan objektif. Metode pengambilan sampel yang digunakan oleh peneliti pada penelitian ini adalah Insidental .teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan. Sampel dalam penelitian ini adalah 125 orang.Data dianalisa dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji heteroskerdastisitas, uji regresi linear berganda, uji koefesien determinasi, uji t (Parsial), dan uji dengan menggunakan aplikasi SPSS versi 22. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kinerja Dinas Pariwisata Kota Banda Aceh tidak berpengaruh terhadap minat berkunjung wisatawan domestik. Adapun tingkat persentase pengaruhnya adalah 2,2%. Sedangkan 97,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak peneliti teliti. .

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Kinerja dan Minat
Subjects: 200 Religion (Agama) > 297 Islam > 2X7 Filsafat dan Perkembangan > 2X7.2 Dakwah > 2X7.21 Fungsionaris Dakwah: Wali, Ulama, Mubaligh, Da'i
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > S1 Manajemen Dakwah
Depositing User: Wahyuni Sarah
Date Deposited: 10 Dec 2020 04:50
Last Modified: 10 Dec 2020 04:50
URI: https://repository.ar-raniry.ac.id/id/eprint/15058

Actions (login required)

View Item
View Item